Tuesday, January 31, 2012

Hidup itu Adil

 

Ketika dijalan dan kedapatan macet total lalu melihat polisi tidak bisa berbuat apa-apa, dalam hati, saya kesal minta ampun. “Hei pak Polisi. Lakukan sesuatu!!”, begitu suara bisikan dalam hati penuh emosi yang sering terungkap.

Tapi hidup itu adil.

Ketika sistem aplikasi backoffice berjalan lambat, semua user susah untuk entri data dan saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya jadi merasa di sisi pak Polisi yang tidak bisa berbuat apa-apa terhadap kemacetan total yang pernah saya alami. Semua pada komplain. Tapi tidak bisa berbuat apa-apa karena belum ada solusi yang tepat dan hanya bisa mengurangi hal-hal yang mengakibatkan sistem lambat tapi belum berdampak banyak.

Monday, January 30, 2012

Tren Mode Tanpa Sabuk oleh Steve Jobs

Penampilan tidak rapih sepertinya sudah menjadi tren. Dan mungkin pembawa tren ini adalah Steve Jobs. Bagaimana tidak, di dua presentasi launching produk killer Apple yaitu launching iPhone 1 dan iPad 1, Steve Jobs tampil tanpa mengenakan gesper/sabuk. Berikut screen shoot-nya:

1/ launching iPhone

2/ launching iPad

Pribadi Steve Jobs memang nyentrik. Dan kenyentrikannya telah menjadi model bagi banyak fansnya diseluruh dunia. Tapi bersyukur, di Indonesia, masyarakatnya masih punya rasa malu. Biar bagaimanapun, gesper atau sabuk tetap dipakai walau seseorang punya keunggulan disebuah bidang.

Sunday, January 29, 2012

[TRAVEL] Gereja di Siantar

Kota Siantar memiliki penduduk yang mayoritas Kristen. Jadi, Gereja di Siantar itu seperti toko Alfamart di Jakarta, tidak sampai 1 kilometer, ada Gereja. 

Tapi yang jadi masalah, penduduk di Siantar tidak terlalu banyak usia produktifnya karena banyak yang merantau. Jadi gereja-gereja disana banyak teriisi oleh anak-anak dan orang tua saja.

Saturday, January 28, 2012

Beda Entri Tanggal Model Textbox dan Datetime Picker

Di NAV, untuk menginput tanggal harus diketik. Tidak bisa dipilih. Bagi sebagian orang, cara seperti ini adalah “suck”.


Bagi sebagian orang itu, mereka merasa lebih nyaman jika untuk entri tanggal adalah model datetime picker, seperti ini:

Menurut saya, keduanya ada untung-ruginya.

Untuk model textbox (ketik langsung) seperti di NAV, untungnya lebih memudahkan kala entri data. Model seperti ini membuat entri jadi lebih cepat karena tidak membutuhkan mouse.

Sedangkan model date picker, untungnya ada pada pengguna yang sudah berumur karena melihat model kalender, mereka merasa lebih nyaman.

Ok, itu dulu omong kosong saya. Besok lanjut lagi :-)

Friday, January 27, 2012

Himbauan Kepada Orang Tua Mengenai Kartun yang Ditonton Oleh Anak

Ketika menemani Priscilla dan Vanessa menonton Spongebob Squarepants yang berjudul ‘scaredy pant’, tiba-tiba saya dikejutkan dengan bagian film ketika Spongebob memperlihatkan otaknya :


Disitu, teman-teman spongebob dan bahkan si Patrick sendiri ketakutan melihat otak Spongebob. Saya sendiri, sebetulnya sedikit ‘takut’ melihat gambar tersebut. Takut dan jijik.

Pada saat kejadian, saya tidak langsung mematikan televisi atau mengganti saluran yang lain. Saya sedikit syok. Kenapa bisa ditampilkan hal yang ‘menyeramkan’ ke anak-anak?

Dari kejadian ini, saya menghimbau kepada semua orang tua:

Yang bekerja,
Mintalah kepada pengasuh anak-anak untuk memperhatikan bagian-bagian di kartun yang sering ditonton oleh anak-anak jika ada sesuatu yang tidak baik, untuk langsung diganti.

Yang sehari-hari dirumah,
Diusahakan untuk mendampingi anak-anak kala menonton kartun-kartun yang mereka sukai dan menjelaskan jika ada sesuatu yang tidak baik.

Thursday, January 26, 2012

Lowongan Untuk 1 Posisi Programer

Kantor saya (www.pt-bsa.co.id ) kembali membuka lowongan untuk 1 posisi Programer.

Syarat:
Minimal D3 di jurusan Informatika, Ilmu Komputer dan jurusan lain yang berhubungan. 

Menguasai:
- DATABASE: MYSQL, POSTGRESQL, SQL SERVER 2000/2005
- C#, ASP.NET, PHP, VISUAL BASIC 6/7, JAVA

Keuntungan:

Gaji 3 - 5 juta.
Tunjangan kesehatan dan Jamsostek.
Tunjangan HP Smart dan pulsa(sesuai posisi).
Gratis pompa ban motor/mobil.
Fasilitas pinjaman uang di koperasi karyawan.
Mendapatkan pengalaman mengoperasikan software ERP Microsoft Dynamics NAV.
Untuk lamaran dan CV, bisa kirim ke alamat email:

adiwirasta[at]pt-bsa.co.id

Kadarluasa: 2 FEBRUARI 2012.

Wednesday, January 25, 2012

Media Online dan Penggunaan 'Xenia Maut'

Berita kecelakaan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat pada hari minggu, 22 Januari yang menewaskan 9 orang karena kelalaian pengemudi telah menjadi berita panas media massa baik media televisi, media berita online dan bahkan media sosial. Kecelakaan yang diakibatkan pengemudinya teler setelah berpesta narkoba dan mengendarai sebuah mobil keluaran Daihatsu juga telah membuat merek mobil yang dikendarainya jadi populer karena semua media di internet memakainya sebagai objek headline: XENIA MAUT.

--
1/ tempo.co


2/ detik.com

--

Membaca berita yang mencantumkan sebuah brand untuk memberikan konotasi negatif ini, bagi saya sangat disayangkan.

Kenapa saya prihatin dengan masalah sepele ini?

Karena jika dilihat dari sisi bisnis, saya menjadi kasihan dengan pengusaha atau pemilik merek Daihatsu yang sudah capai-capai membangun brand Xenia sebagai mobil keluarga tiba-tiba karena media massa dengan sengaja menggunakan nama brand untuk memberikan “nilai lebih” di headlinenya, citranya langsung jatuh. Akibatnya, Daihatsu harus berusaha melakukan rebranding dari segala sisi supaya citra Xenia sebagai mobil keluarga kembali dibenak masyarakat.

Sebetulnya, 'Xenia Maut' bisa diganti dengan nama tempat, misal “tragedi tugu tani”, “kecelakan mengerikan tugu tani” dst, bukan menggunakan nama sebuah merek. Tapi, begitulah bisnis berita online, persetan dengan “rasa kasihan”.

Tuesday, January 24, 2012

Salah satu trik menjerat orang mengeklik iklan Google Adsense

Teknik menjerat orang untuk mengeklik iklan Google Adsense makin kreatif saja. Belum lama ini saya melihat disitus www.howtogeek.com tampilan yang manipulatif supaya orang ‘terperangkap’ untuk mengeklik iklan.

Dihalaman howtogeek.com ada segmen link dengan banner yang penjelasan untuk gambar link-nya kecil lalu dibawahnya ada link iklan Google yang seolah-olah merupakan remark dari banner tersebut.

Lihat ini:

--


1/ penjelasan dari banner yang sesungguhnya, dibuat kecil.
2/ iklan google adsense yang kalau dilihat sekilas seolah-olah penjelasan dari banner link diatasnya.

Rasanya teknik ini sudah umum hanya saja saya yang baru tahu, hehe…

Monday, January 23, 2012

Microsoft dan Pelabelan Tidak Seragam

Kenapa produk Microsoft, kalau membuat label/penamaan suatu fungsi suka tidak seragam?

Contoh, di windows server 2008, di Internet Information Services > Application Pool Tasks, ada fungsi Start, Stop dan Recycle. Jika orang yang masih belajar, melihat kata Recycle pasti akan bingung, apakah sama dengan fungsi restart? Jika dicek ke help, memang recycle berfungsi untuk restart.


Padahal, di fasilitas lain seperti Windows Services, kalau fungsi Restart ya dinamakan Restart:


Begitupun difasilitas yang lain. Restart ya Restart.

Sunday, January 22, 2012

[TRAVEL] Bakmi Awai di Siantar

Jalan-jalan ke Siantar, Sumatra Utara, wajib mampir ke daerah kotanya dan makan bakmi. Nah, di daerah kota tepatnya didekat toko Roti Ganda, ada tempat makan bakmi yang bernama Awai. Tempat makan ini terletak di jalan Surabaya. Bakmi Awai ini cukup ramai bahkan ada pelanggan yang datang, tapi karena terlalu lama dilayani, akhirnya pergi lagi.

Tapi harap hati-hati. Bakmi ini ada daging babinya. Seandainya tidak mau pakai daging babi, kuahnya mengandung babi.

Foto: Vanessa sedang makan bakmi Awai

Saturday, January 21, 2012

Apakah Google Tahu Password Google Account Kita?

Jika sudah pernah coba ganti password di Google account dan kita merubah password dengan password sebelumnya, kita akan diberi pesan :

“Choose a password you haven't previously used with this account.”


Yang jadi pertanyaan, apakah Google tahu password kita?

Kalau dari sisi algoritma yang umum, sebetulnya tidak. Biasanya, kalau seperti ini, Google akan menyimpan password kita dalam bentuk terenkripsi. Lalu ketika kita mau ganti password, password baru kita akan di enkrip lalu hasil enkripnya disamakan dengan password sebelum yang kondisinya juga terenkrip.

Tapi, kode kunci enkripsi, tetap saja Google yang tahu. Artinya, staf Google kalau mau iseng, bisa-bisa saja ngedekrip password kita, hehehe…

Friday, January 20, 2012

Trik Mencari Pengiklan oleh LinkedIn

Cara LinkedIn mencari uang ini cukup menarik. Mereka menaruh link “Advertise on Linkedin”/“Mari beriklan di kami” tepat dibawah link “LinkedIn Home”/“kembali ke halaman depan”.


Trik ini menarik karena link “kembali ke halaman depan” adalah link yang sering diklik oleh pengguna media sosial. Dengan ditaruh dibawah link “LinkedIn Home” maka potensi pengguna untuk mengeklik dan tergerak untuk memasang iklan jadi lebih tinggi dibanding ditaruh di-sidebar atau di-banner.

Thursday, January 19, 2012

Kebutuhan Pengadaan Sistem Warehouse Management System

Kantor saya kembali membuka penawaran pengadaan sistem warehouse management system submodul shipment order dengan barcode scanner. Jika ada yang memiliki pengalaman atau keahlian disini, bisa kontak saya di alamat email adiwirasta[at]pt-bsa.co.id dan kita bisa tentukan waktu untuk presentasi ditempat saya.

Wednesday, January 18, 2012

Lowongan - Programer


Kantor saya (www.pt-bsa.co.id ) membuka lowongan untuk 1 posisi Programer.

Syarat:
Minimal D3 di jurusan Informatika, Ilmu Komputer dan jurusan lain yang berhubungan. 

Menguasai:
- DATABASE: MYSQL, POSTGRESQL, SQL SERVER 2000/2005
- C#, ASP.NET, PHP, VISUAL BASIC 6/7

Keuntungan:

Gaji 3 - 5 juta.
Tunjangan kesehatan dan Jamsostek.
Tunjangan HP Smart dan pulsa(sesuai posisi).
Gratis pompa ban motor/mobil.
Fasilitas pinjaman uang di koperasi karyawan.
Mendapatkan pengalaman mengoperasikan software ERP Microsoft Dynamics NAV.
Untuk lamaran dan CV, bisa kirim ke alamat email:

adiwirasta[at]pt-bsa.co.id

Kadarluasa: 25 JANUARI 2012.

Tuesday, January 17, 2012

Hoax: Invitation FACEBOOK is a Trojan Horse

Jika anda menerima berita ini:

--
URGENT!!
PLEASE CIRCULATE THIS NOTICE TO YOUR FRIENDS, FAMILY, CONTACTS!
In the coming days, you should be aware.....Do not open any message with an attachment called: Invitation FACEBOOK, regardless of who sent it. It is a virus that opens an OlympIc torch that burns the whole hard disc C of your computer.
This virus will be received from someone you had in your address book. That's why you should send this message to all your contacts. It is better to receive this email 25 times than to receive the virus and open it.
If you receive an email called: Invitation FACEBOOK, though sent by a friend, do not open it and delete it immediately. It is the worst virus announced by CNN. A new virus has been discovered recently that has been classified by Microsoft as the most destructive virus ever.
 
It is a Trojan Horse that asks you to install an adobe flash plug-in. Once you install it, it's all over. And there is no repair yet for this kind of virus. This virus simply destroys the Zero Sector of the Hard Disc, where the vital information of their function is saved.
SNOPES SAYS THIS IS TRUE............http://www.snopes.com/computer/virus/youtube.asp
--

Ini adalah hoax. Hoax itu adalah informasi yang dibuat seolah-olah benar tapi sebetulnya tidak benar.

Laman referensi untuk hoax ini:



Biasanya, orang membuat hoax:

1/ untuk iseng.
contoh hoax yang untuk iseng adalah isu yang belum lama ini muncul di BBM atau email yaitu “Badai Katrina akan mendatangi Jakarta”

2/ untuk menjatuhkan sebuah brand.
contoh hoax untuk menjatuhkan brand adalah berita mizone yang mengandung pengawet.
Berita ini muncul pada tahun 2006 yang menyebabkan produk mizone ditarik dari pasaran selama beberapa minggu.

itu saja.

Monday, January 16, 2012

Pelayan Rice-Bowl dan Masakan yang Asin


Sudah pernah makan direstoran yang cukup beken tapi mendapati rasanya yang sangat asin? Saya sudah.

Pada hari jumat, 13 Januari kemarin, saya, istri dan anak pergi ke Rice-Bowl Family Restaurant di Bekasi Square untuk merayakan ulang tahun saya yang ke 32.

Saya pesan mie bebek (nama menunya lupa :-) , maaf) dan ketika mangkoknya datang didepan saya, saya cicipi, wuih… asinnya…

Yang menarik dari pengalaman saya ini bukan masalah masakannya, tapi bagaimana respon dari pelayannya.

Ketika saya tanya, kenapa masakannya asin, si pelayan menjawab, “O, itu bumbunya pak. Bumbunya yang mungkin berlebihan. Maaf ya pak.”

Respon permintaan maaf sudah cukup bagi saya. Dan ini kali pertama saya mendapati pelayan yang tidak gelagapan menjawab komplen ketika produknya tidak sesuai dengan standar.

Sunday, January 15, 2012

[TRAVEL] Nomor Unik SD di Siantar

Yang menarik dari kota Siantar salah satunya adalah nomor sekolah SD-nya angka besar semua. Contoh seperti gambar dibawah ini:

Nomornya bisa 122 ribuan. Karena saya terbiasa nomor kecil-kecil untuk di Jakarta, melihat nomor SD bisa diatas seratus ribu, jadi terasa lucu.

Untuk penyebutan nomor SD, biasanya diambil 3 angka dibelakang. Jadi, untuk sekolah yang ada digambar, disebutnya SD 353.

Saturday, January 14, 2012

Hati-Hati Membuka Email

Suatu hari, saya mendapat email soal permintaan penawaran software klinik :


Namun 8 hari kemudian, saya mendapat email seperti ini :


--

Moral yang didapat, hati-hati membuka email. Jangan membuka email disembarang komputer/sembarang tempat. Dan jika ke warnet, selalu pastikan untuk menghapus history, session atau cache di web browser.

Friday, January 13, 2012

Dampak Detikcom makin banyak menampilkan Google Adsense

Entah perasaan saya atau bukan, kini Detikcom lebih banyak menampilkan Google Adsense.



Apakah pertimbangannya karena Adpoint, produk advertising detikcom yang pembayarannya berdasarkan sistem pra bayar dengan pembelian poin deposit minimal Rp.250.000, gagal?

Jika iya, seharusnya mereka memutar otaknya untuk tetap mengunggulkan produk advertising internal dibanding menggunakan jasa Google.

Kenapa?

Sederhana saja, Google akan semakin kaya!

Sederhana saja, Google = Globalisasi.

Sederhana saja, Globalisasi = Imperialisme modern.

Itu kenapa kita akan selalu dibawah telapak kaki Amerika.

Thursday, January 12, 2012

Detikcom dan Penggunaan Brand di Artikelnya

Rabu kemarin Detik.com membuat artikel dan menulis dijudulnya dengan memuat sebuah brand untuk berita yang negatif :


Saya bukan ahli soal branding. Saya juga bukan orang jurnalistik. Tapi membaca judul “Pilot Lion Air yang Ditangkap Saat Pesta Narkoba Sudah Lama Diintai” membuat saya miris, kenapa Detikcom melakukan hal ini?

Melakukan apa?

Menjelekan sebuah brand. Seharusnya, Detikcom cukup membuat judul “Pilot Maskapai Penerbangan Swasta X yang Ditangkap Saat Pesta Narkoba Sudah Lama Diintai”.

Dengan disebutnya merek “Lion Air”, hal ini bisa berdampak pada bisnisnya Lion Air. Orang-orang seperti saya yang hanya membaca judul berita saja akan segan untuk menggunakan jasa Lion Air karena takut jika kedapatan pesawat yang ditumpanginya disupiri oleh pilot ‘beler’, nanti bisa-bisa jatuh. Kalau sudah terbentuk pola pikir seperti ini, maka Lion Air bisa rugi.

Wednesday, January 11, 2012

Bad news are faster than light

"Bad news are faster than light"

Setelah mendapati berita ada oknum dikantor melakukan sesuatu yang merugikan pada 3 hari yang lalu dan sekarang staf dari Surabaya yang sedang dinas di Jakarta bertanya, "Emang bener yah berita anu?", lalu saya tanya balik, "Loh, tahu darimana?" dan dijawab, "Dari si anu, orang Surabaya", saya langsung mempercayai idiom "Bad news are faster than light".

Tuesday, January 10, 2012

Mindset, Logat dan Berbahasa Jawa


Entah kenapa, setiap saya mendengar ada orang berbicara dengan bahasa Jawa, saya selalu beranggapan orang tersebut, maaf, 'kampungan'. Tapi mindset saya seperti itu. Walau saya sendiri orang jawa, tapi mendengarnya kok terasa mereka itu bukan 'orang kuto'.

Padahal juga, selain saya orang jawa, banyak orang berlogat dan sering berbahasa Jawa yang saya kenal memiliki kemampuan teknik di bidang IT yang bisa dibilang sudah level atas. Bahkan ada yang jauh diatas saya.

Apakah karena sering mendengar orang pasar, kuli bangunan dan pekerja-pekerja di strata menengah kebawah menggunakan bahasa jawa sehingga saya berpikiran seperti ini? Mungkin.

Maaf ya...

***

Sumber foto: kompasiana.com

Monday, January 09, 2012

Perangkap Iklan di Internet Explorer

Cara Microsoft berbisnis itu layak untuk dipelajari dan ditiru. Salah satunya, melakukan pemaksaan penggunaan aplikasi Windows Live toolbar di Internet Explorer. Ketika saya menginstal ulang Windows Live Writer, aplikasi installer Windows Live Writer secara diam-diam menginstal ulang Windows Live Toolbar di IE :


Mungkin terlihat sepele, tapi dampaknya akan besar bagi pemasukan Microsoft mengingat di windows live toolbar ada tombol ke situs berita msnbc.com yang jika diklik, akan diarahkan ke situs msnbc.com dan disitu Microsoft sudah membuat perangkap iklan kepada pembaca berita yang mudah tertarik dengan iklan-iklan disampingnya.

Sunday, January 08, 2012

[TRAVEL]Perayaan Natal di Siantar

Perayaan Natal di Siantar cukup unik. Bukan cara perayaannya, tapi siapa yang merayakannya. Di Siantar, hampir di setiap gang merayakan Natal. Berbeda dengan Jakarta, jangankan gang, kadang komplek perumahan saja banyak yang tidak merayakan Natal. Seperti digambar ini, gang yang biasa di sebut lorong, Lorong III Jalan Rela Kiri Siantar akan merayakan Natal.

Ketika saya menelusuri jalan-jalan di Siantar, banyak spanduk yang sama seperti digambar.

Saturday, January 07, 2012

[TRAVEL] Pematang Siantar


Tanggal 27 desember 2011 sampai dengan 1 januari kemarin, saya dan keluarga pergi ke Pematang Siantar, Sumatera Utara untuk natalan disana.

Sebagai bagian dari blog per day, maka setiap hari minggu, saya akan membuat postingan tentang travelling saya ke Siantar. Silahkan dinikmati.

[TRAVEL]Nama Toko di Siantar

Salah satu yang unik dari Siantar dan kota-kota lainnya di daerah Sumatera Utara adalah penamaan toko. Saya sering melihat nama toko menggunakan nama marga.


Dan kalau kita berbicara dengan orang di Siantar, misalkan kita bertanya mau beli sesuatu, kita akan diberi tahu, “beli saja di toko Simanjuntak” atau “Boru Manurung”.

Friday, January 06, 2012

ghiboo.com

Berawal dari membuka yahoo.com, membaca beberapa berita yahoo yang kebanyakan mengagregasi dari situs lain, saya diarahkan ke satu situs yang namanya unik: ghiboo.

Saya cek situs ghiboo.com, masuk kedalamnya dan ternyata situs ini ok juga. Mengusung topik seputar entertainment, fashion and beauty, family, auto, travel, sport, situs ini jadi menjanjikan untuk dkunjungi setiap hari.

Saya cek di halaman ‘about us’, situs ini dimiliki oleh MRA group. Grup yang membawahi kanal TV O channel, majalah Cosmopolitan, radio HardRock FM, dll. Konglomerasi yang termasuk kelas kakap. Artinya, jika dimiliki oleh orang kaya, eksistensinya kemungkinan akan lama karena sokongan dana yang banyak (mudah-mudahan).

Saya belum cek apakah situs ini update selayaknya detik.com. Tapi dengan tampilannya yang simpel dan elegan, sudah cukup membuat saya untuk me-bookmark situs ini di browser saya untuk sewaktu-waktu bosan, saya tinggal klik.

Thursday, January 05, 2012

Bolos Lagi dan Windows Live Writer yang Ditolak Blogger.com

Tanggal 4 kemarin saya terpaksa absen ngeblog dari rencana saya untuk blogging per day - 1. Kemarin itu, saya harus pergi ke notaris dan memakan waktu cukup lama sehingga tidak sempat ke kantor untuk nulis blog. Maklum, masih ogah pasang internet dirumah karena ada alasan tertentu.

Selain itu, saya juga cukup kesal dengan blogger.com karena sudah beberapa minggu, blogger.com tidak bisa diakses menggunakan Windows Live Writer, aplikasi desktop untuk nulis blog. Error yang tidak jelas muncul saat publish tulisan. Padahal, Windows Live Writer adalah alat yang sangat membantu untuk menulis blog. Dua alasan kenapa memakai Windows Live Writer sangat nyaman:
1. Upload foto jadi lebih gampang dan cepat.
2. Manajemen tulisan untuk dijadwalkan juga lebih mudah.

Tuesday, January 03, 2012

Surat Cinta dari Google Adsense

Tanggal 29 Desember 2011, saya mendapat surat cinta dari Google Adsense seperti ini:

--

Hello,

During a recent review of your account we found that you are currently
displaying Google ads in a manner that is not compliant with our program
policies
(https://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?answer=48182&stc=aspe-1pp-en).

--------------------------------------------------
EXAMPLE PAGE: http://adiwirasta.blogspot.com/2007/11/rahasia-kaka.html

Please note that this URL is an example and that the same violations may
exist on other pages of this website or other sites in your network.

VIOLATION(S) FOUND:

It is important for a site displaying AdSense to offer significant value
to the user by providing unique and relevant content, and not to place ads
on auto-generated pages or pages with little to no original content.

Your site should also provide a good user experience through clear
navigation and organization. Users should be able to easily click through
your pages and find the information they are seeking.

Please review Google's Webmaster Quality Guidelines (
http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=66361 ) for
more information.

ACTION TAKEN: We have disabled ad serving to your site.

ACCOUNT STATUS: ACTIVE
Your AdSense account remains active. However, please note that our team
reserves the right to disable your account at any time. As such, we
encourage you to become familiar with our program policies and monitor
your network accordingly.

Issue ID# 7969945

--------------------------------------------------
Thank you for your cooperation.

Sincerely,

The Google AdSense Team

--

Pertama, saya tidak terima blog saya dianggap blog yang tidak original: "and not to place ads
on auto-generated pages or pages with little to no original content.
"

Tulisan-tulisan saya original. Ini hanya algoritma si Matt Cutts saja yang sembarangan sehingga tulisan saya dianggap tidak original.

Dengan demikian, blog ini akan berkurang bebannya oleh Google AdSense karena per hari ini, tidak menempel lagi Google Adsense di blog Tukang Ketik.

...Kecuali Google Ad Search :-)

Monday, January 02, 2012

Selamat tahun 2012

Selamat tahun 2012.

Ditahun 2012 ini, saya akan memulai menulis blog per hari minus 1. Ya, tanggal 1 Januari saya sedang sibuk pulang kampung. Jadi, tidak bisa disebut blogging 365 days lagi, tapi  blogging 364 days:).

Ok, mari kita mulai.

Komentar Terbaru