Wednesday, August 24, 2022

Kita pasti akan menjadi "sales"


 Ketika memulai kerja, saya sudah berikrar tidak akan pernah menjadi salesman. 

Saya adalah introvert.  

Saya tidak bisa ngomong. 

Kira-kira begitu pemikiran saya.

Diawal karir, saya berikrar menjadi programmer yang handal.

Belajar VB 6 dari teman dan melahap CD MSDN sampai lancar membuat aplikasi dari VB 6.

Muncul .net versi 1, saya langsung tancap gas, belajar vb.net dan C#.


Berjalannya waktu, ketika masuk dunia konsultan, tepatnya di CODE.ID, saya malah dipaksa untuk menjadi sales.

Saya pegang satu account, saya presentasi dibeberapa kesempatan. 

Bikin proposal berkali-kali.

Gagal-Gagal-Gagal berkali-kali dan akhirnya bisa merasakan pecah telor.


Artinya, roda kehidupan itu pasti berputar. Dan pada akhirnya kita akan menjadi sales juga.

Didunia korporat pun juga begitu. Kita pasti akan menjadi "sales". 

Sales terhadap pemikiran kita.

Sales terhadap inisiatif kita.  

Sales terhadap inovasi kita. 

Kalau kita diam saja, otomatis kita tidak akan merasakan jenjang karir yang diharapkan.


Selamat menjadi salesman.

#sales #inovasi #karir

-

Ilustrasi: Google

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram