activo | asset management system

Tuesday, May 22, 2007

Hati-hati menulis blog


Kasihan juga jadi blog seleb internasional. Hanya me-review sebuah produk buatan Microsoft, langsung dihajar sebagian pembaca blognya.

Tulisannya memang sedikit ngejatuhin produk lain sih:

The announcements around Microsoft’s new Silverlight platform yesterday were important to anyone who is thinking about where the web will evolve. For those of us watching the demos at the Mix conference the immediate importance of it was apparent - Silverlight will be the platform of choice for developers who build rich Internet applications.
It makes Flash/Flex look like an absolute toy. After the keynote, the main topic of conversation in the hallways centered on just how effectively Microsoft carried out its execution of Adobe


Dan diakhir tulisan, Michael Arrington si penulis & pendiri techcrunch, membuat statement yang agak ngepromosiin :

If you are a developer or an entrepreneur, take a look at Silverlight, download some of the sample applications, and take the time to understand how it can affect your product.


Akibatnya, beberapa pembaca
langsung menyatakan kekecewaannya :

Mike,

You’re quickly destroying your and the credibility of this site with posts such as these. Just 2 months ago you were touting Apollo/Adobe as the next greatest thing. You went to 2 confernces and gave talks about it. Now you’ve been influenced by the nonsense from MS.


* * *


Michael - I’d like you to post in the comments here that TechCrunch did not receive any renumeration for these posts. This is shameful


* * *


Oh please, Mike. You’re exremely gullible and you’ve been drinking too much MS KoolAid.


Dan masih banyak lagi statement bentuk kekecewaan lainnya.

Selengkapnya bisa baca disini : Why Silverlight Is Important

Kesimpulan yang bisa diambil, berhati-hatilah dalam menulis blog kalau sudah jadi terkenal.

9 comments:

  1. Wah aku jg pernah dihajar gitu meski bukan seleb. Hehehe

    ReplyDelete
  2. kalo boleh tau, siapa bu?

    maksud bu De bukan saya khan? hehehe..
    sori deh kalo dulu pernah kasih komen agak2 ga ngenakin, sori...

    ReplyDelete
  3. Intinya sih orang-orang tidak suka M$. Bagaimanapun juga Techcrunch harus hati-hati berhubung dia bukan PR nya M$. Artinya jangan ambil posisi dalam mereview product baru.

    ReplyDelete
  4. untung gak dihajar bnr y mas, bisa bisa mampus tuh blogger..

    ReplyDelete
  5. yang lebih ga enak kalo yang komen anonymous, udah dihajar orang lain, kitanya ga kenal pula siapa orangnya hehe

    ReplyDelete
  6. Harus hati2 nih...

    ReplyDelete
  7. hai, salam kenal ya. makasih sudah mampir ke blog saya.

    soal kehati2an menulis di blog, setuju. apalagi kalau itu menyangkut pihak lain.

    ReplyDelete
  8. nyari sensasi kali biar blognya rame kaleee ya ?

    ReplyDelete
  9. Si Jagoan Makan : wah, techcrunch mah dah rame, peringkat 5 besar di technocrati. kalo liat er es es readernya, yang baca tiap hari ratusan ribu orang

    Fitri Mohan : sama-sama. Rajin mampir juga yah.

    Hedi : kayak tabrak lari jadinya, hehehe... tapi kalo ga suka sih gampang. Hapus aja komennya.

    Saya cuma rada bingung nih, Barry ngirim komen jam 11.45, wajar, dari US. Tapi CempLuk dan Hedi kirim komen jam 1:50 dan 2:38, ga tidur apa kalian berdua??

    ReplyDelete

Komentar Terbaru