activo | asset management system

Friday, February 11, 2011

Ingin menjadi Presiden RI? Milikilah segera Perusahaan Media

Menjadi Pengusaha Media, memang enak. Selain bisa punya uang banyak, Media Baron juga bisa punya peluang besar menjadi penguasa.

Beberapa waktu lalu, bos Metro TV, Surya Paloh, dengan mudah memanfaatkan stasiun televisinya untuk menyiarkan pengukuhan ketua Nasional Demokrat wilayah Bali. Nasional Demokrat sendiri adalah organisasi bentukan Surya Paloh yang katanya bercita-cita untuk merestorasi negara ini. Entah dengan cara apa.

surya-paloh 

Melihat hal ini, saya jadi teringat dengan film James Bond ke 18, Tomorrow Never Dies. Dalam film ini, Elliot Carver sebagai pemilik perusahaan Media terkenal, Carver Media Group Network (CMGN) berhasil memprovokasi perang antara China melawan Inggris. Walaupun akhirnya berhasil digagalkan oleh the one and the only, Mr James Bond, namun kekuatan Media memang tidak bisa dipungkiri terutama kekuatannya untuk menggulingkan kekuasaan.

Tindak tanduk Surya Paloh untuk menjadi penguasa nomor 1 Negara Kesatuan Republik Indonesia ini melalui kekuatan perusahaan medianya memang belum terbukti. Namun, jikalau beliau berhasil, maka ini bisa jadi pelajaran buat siapa saja yang hendak menjadi presiden RI:

MILIKILAH SEGERA PERUSAHAAN MEDIA.

Komentar Terbaru