activo | asset management system

Monday, June 04, 2007

Syriana, Munich, Sleeping dogs Lie, Blood Diamond

Mengisi liburan panjang, saya menonton banyak VCD/DVD. Berikut 4 film yang menurut saya bagus dan wajib tonton, walaupun mungkin bagi anda sudah basi ^_^v

Syriana
Mau lihat teknologi canggih Amerika dalam penggunaan satelit untuk mengebom satu orang? Satu orang yang menurut Amerika terlalu idealis padahal kesal karena ia tidak mau bekerjasama dengan perusahaan minyak Amerika. Dibintangi George Clooney dan Matt Damon, film ini bercerita seputar intrik di dunia bisnis perminyakan yang rumit. Dari para pemilik modal di Washington hingga ladang minyak di Teluk Persia. Pergulatan antara kekayaan dan kekuasaan. Semua memegang peranan dalam berjalannya industri dengan sistem yang kompleks ini.

Film yang wajib tonton jika anda tertarik kenapa harga minyak makin melonjak. Atau anda hanya tertarik dengan cerita yang rumit.

Munich
Sebuah karya Steven Spielberg yang merupakan Film wajib tonton dikalangan movie goers. Tidak terlalu kompleks ceritanya. Intinya adalah usaha balas dendam bangsa Israel terhadap teroris Timur Tengah yang menghabisi atlet Israel di Olimpiade Munich pada tahun 1972. Wajar kalau film ini tidak masuk bioskop Indonesia.

Jalan ceritanya lambat tapi memiliki alur yang kuat. Walau 2,5 jam tapi tidak terasa anda tetap dibuat tegang untuk menontonnya. Selain itu, Teknik pengambilan gambarnya luar biasa bagus. Tidaklah heran karena sutradaranya adalah sang maestro Steven Spielberg.

Diadaptasi dari novel berjudul “Revenge”, film ini mengajak kita mempelajari teknik-teknik badan inteligen Israel menghabisi lawan-lawannya pada tahun 70-an. Kita bisa mempelajari juga permainan intelijen international ketika tim Mossad harus membeli laporan alamat/posisi teroris-teroris untuk dihabisi.

Di ending cerita, satu scene yang menurut saya bagus sekali adalah saat si tokoh utama sedang bersenggama dengan istri, malah teringat aksi penembakan teroris terhadap atlit Israel. Kesannya jadi bukan scene yang porno, tapi tragis. Saat bercinta yang seharusnya untuk dinikmati malah untuk mengingat kejadian mengerikan.



Sleeping dogs Lie
Film lucu. Menceritakan seorang wanita yang ketika kuliah melakukan tindakan seks aneh nan menjijikan dengan menghisap alat vital anjing peliharaannya. Ketika kejujuran terlontar saat ditanya oleh sang kekasih, malah berubah menjadi situasi menegangkan bagi dirinya, keluarganya maupun kekasihnya. Tapi semua itu digambarkan oleh sang sutradara dengan lucu.

Wajib tonton bagi anda yang masih lugu. Introvert. Ga pernah gaul. Film ini mengajarkan anda untuk tidak perlu harus selalu jujur jika ditanya oleh siapapun. Meskipun dengan orang terdekat. Karena kejujuran belum tentu membawa manfaat. Bahkan bisa menjadi mala petaka.

Blood Diamond
Film yang bagus. Tapi kok tokoh utamanya beruntung terus yah... Diberondong senjata AK tapi ga kena-kena. Kalau di Counter Strike, pasti darahnya minus karena pelurunya bakal nyerempet dikit. Diakhir saja baru kena tembak. Selain itu, tokoh dari Afrikanya kok pinter-pinter bahasa inggris yah... Bingung jadinya. Lalu, bagaimana bisa si Archer, diperankan Leonardo DiCaprio, mengingat nomor handphone padahal ia sibuk menembus tentara RUF.

Di film ini jangan harap melihat adegan ciuman walaupun di covernya memperlihatkan si cantik Jennifer Connely. Tapi lihat senyumannya saja, saya rasa anda yang pria sudah merasa puas.

Sebelum anda menonton Blood Diamond, ada baiknya anda menonton film The Departed yang diperankan Leonardo juga. Lalu bandingkan dan hitung, di masing-masing film, berapa kali dia tersenyum. Jarang sekali ya. Jadi benar kata Brad Pitt. Leonardo selalu mendapatkan film-film yang bagus dan tokohnya berkarakter kuat. Selain itu, kita bisa mendapatkan kesamaan dari 2 film ini. Diakhir cerita, Leonardo selalu dibuat mati. Ga ada happy ending buat dia. Mungkin karena ini dia jadi kebagian nominasi Oscar.

4 comments:

  1. Cuma Munich yang sudah saya tonton... pengen Blood Diamond juga sih... tapi yang namanya jagoan diberondong peluru berapapun ya tetep aja selamet..

    ReplyDelete
  2. saya udah nonton munich dan blood diamond, film yang sangat keren.... :P

    ReplyDelete
  3. Anonymous12:51 PM

    waduuh...kayaknya enggak nonton yang itu, kemarin malah nonton happy feet, itu cerita pinguin penari yang akhirnya bisa bikin orang sadar kalo ikan punah bisa ngaruh ke environment
    basi yah

    ReplyDelete
  4. Baru mau ke vidio izi. Thx infonya. Cm munih yg udah tp ga selese. Ngantuk hehe

    ReplyDelete

Komentar Terbaru