Saturday, March 29, 2008

Latar Belakang Komik Baris Tukang Ketik

Akhirnya ada juga yang bertanya latar belakang kenapa saya bikin komik baris. Saya ditanya oleh seorang mahasiswa semester akhir untuk dijadikan bahan skripsinya. Wow. Komik baris jelek gini kok bisa-bisanya akan dijadikan bahan skripsi.

Anyway, jawaban latar belakang kenapa saya membuat komik baris ini akan saya tuangkan juga disini.

1. Dilbert. Ini latar belakang utama yang membuat saya doyan bikin komik. awalnya saya membaca buku "Dilbert Dan Masa Depan" ketika kuliah. Punya teman. Dan saya suka banget sama buku tersebut. Sampai dibaca berulang-ulang. Lalu, ketika kerja, saya nemu lagi buku itu di pinggir jalan dan membelinya. Dan dibaca lagi, berulang-ulang. Makanya, komik saya sangat mirip dengan dilbert. Lebih banyak topik tentang kantor.

2. PHD COMIC. Selain Dilbert, komik yang mempengaruhi saya adalah phd comic. saya suka juga karena simple dan cerdas. Topiknya seputar orang-orang yang ngambil S2-S3.

3. Curhat. Ini juga latar belakang yang dominan. Salah satu bentuk curahan hati yang paling dalam tapi tidak ingin menjelekan orang lain -> komik baris. Dengan komik baris, saya coba me-distract / menutupi kejengkelan saya dalam bentuk komik. Orang tertawa padahal saya memang menyinggung mereka.

4. Kesal. Saya suka kesal dengan omongan orang lain. Kadang-kadang, banyak orang asal jeplak tidak mutu dan tidak mikir apa yang di omongkan bisa bikin kesal orang lain. Dan kekesalan saya lebih enak dituangkan dalam bentuk komik baris. Siapa tau dia sadar tapi ga bermaksud kasar.

5. Gampang. Saya sulit sekali mencari topik tulisan yang bermutu. Saya lebih baik nulis code yang panjang daripada nulis blog yang panjang. Nah, berhubung bikin komik lebih gampang, maka saya lebih memilih bikin komik daripada nulis panjang-panjang.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram