Saturday, February 19, 2011

Bank Sinarmas Menyedihkan, Sering Offline

bank-sinarmas Tanggal 18 Februari 2011, Bank Sinarmas mengalami offline. Sore, hendak mengambil di ATM bank Sinarmas, dilayar terpampang "sistem sedang offline". Saya pikir, hanya di ATM itu saja.

Malamnya, saya pergi ke Bekasi Square. Rencananya berbelanja di Carrefour. Saya ke ATM dulu, mencari ATM bersama, berharap bisa mengambil uang cash dari kartu ATM sinarmas saya. Coba tarik dari ATM bank Mandiri, tidak bisa. Ditolak. Saya coba tarik dari ATM bank Mega, tidak bisa. Ditolak. Saya coba tarik dari ATM bank Danamon, tidak bisa. Ditolak. Saya coba tarik dari ATM bank BCA, tidak bisa. Ditolak. Edan.

Yang jadi keprihatinan saya, kenapa downtime bank Sinarmas bisa lama sekali? Dari sore hingga malam, kurang lebih 3 jam, sistem dan jaringan Bank Sinarmas mati?

Itu benar-benar parah. Dan downtime bank sinarmas tidak cuma sekali ini saja. Untuk Service Level Agreement sistem banking, setahu saya, tidak boleh lebih dari 1% per tahun atau 3 hari per tahun. Tapi bank sinarmas sudah melebihi itu.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram