Tuesday, February 22, 2011

Belajar Bersyukur dan Bersabar

Lewat blog, saya belajar banyak dalam hal pengembangan diri. Salah satunya belajar untuk mensyukuri segala sesuatu. Lewat sebuah komentar di tulisan "Jalan-jalan ke Pabrik Roman Ceramics", saya jadi belajar, dimanapun kita bekerja, tunjukkan yang terbaik untuk perusahaan tempat kita bekerja.

Penulis komentar, Rizal, menuturkan bagaimana dia merasa bersyukur bekerja di PT SRKI, pemilik merek Roman Ceramics. Walaupun dia bekerja ditempat yang berdebu sekali, dia memilih untuk berusaha menunjukkan yang terbaik buat kantornya.

aku bekarja di srki di bagian produksi di bagian wortel,di line 7,di situ sangat berdebu sekali,,akan tetapi q mah udah biasa sih,,karena q orang desa,jadi jangankn debu,kotor pun q sudah terbiasa,.q akan selalu menunjukan yang terbaik wat pt srki

Selain itu, saya juga diajarkan untuk bersabar dan berikhlas. Walau baru karyawan kontrak, Rizal bersabar untuk diangkat menjadi karyawan tetap.

walaupun sekarang q adalah karyawan yayasan tetapi q akn berusaha untuk bersabar bekarja,mudah2 ja dengan keikhlasan q bekerja,q suatu saat bisa menjadi karyawan srki sesungguh'y,,AMIIIN,.!!!!!

Secara teori, sabar adalah hal terpenting dalam bekerja. Ketika diberi tugas setumpuk, kita harus bersabar untuk mengerjakannya. Karena semakin banyak kerjaan yang diberikan oleh atasan, berarti atasan kita percaya pada kemampuan kita.

Berikut kutipan lengkap komentar dari saudara Rizal:

saya rizal,,karyawan baru di pt srki,saya baru bekerja 5hari,saya gkk menyangka saya yang tinggal di daerah kali deres bisa kerja jauh di daera balaraja,menurut pengalaman q selama q bekerja di sinilah di pt srki saya sangat terkejut sekali kalo ternyata di pt srki sangat lah luas pabrik'y,dengan beribu karyawan,dan yang saya tau pt srki itu pabrik keramic terbesar di tangerang.

saya bekerja di pt srki melalui yayasan pt bina cipta abadi,waahh yang paling q sayangin lewat yayasan di kenakan biaya sangat mahal sekali menurut q,,untuk jumlah nominal'y ci gkk q sebutin deh,pkok'y itu sangat lah mahal menurut q,mungkin anda smw pun akan tau kalo anda suatu saat melamar di yayasan itu,.tpi soudara tenang ja walaupun pertama kita masuk kerja kita bayar dulu tetapi jangan kawatir di pt srki semua karyawan'y sejahtera ,yaitu kita sudah di sediain jemputan end kita bekerja dapat makan,end bagi anda yang siap tenaga foul,di srki banyak lemburan'y loh,,yac setau q gaji'y perbulan bisa lah nyampe 2jutaan kalo kita lembur truuusssss???heee,..mantep yaccc.yac walaupun sekarang q adalah karyawan yayasan tetapi q akn berusaha untuk bersabar bekarja,mudah2 ja dengan keikhlasan q bekerja,q suatu saat bisa menjadi karyawan srki sesungguh'y,,AMIIIN,.!!!!!

aku bekarja di srki di bagian produksi di bagian wortel,di line 7,di situ sangat berdebu sekali,,akan tetapi q mah udah biasa sih,,karena q orang desa,jadi jangankn debu,kotor pun q sudah terbiasa,.q akan selalu menunjukan yang terbaik wat pt srki,dan pasti q yakin bisa,tetapi sesungguh'y aku kepengen bgt ya allah q bisa bekerja di pt srki sebagai ADM,tetapi saya di tempatkan di produksi,yac smw itu q juga bersyukur q bs bekerja,.saya hanya bs berharap untuk smw itu end mudah2 ja itu bisa tercapi,,AMIIINNN YA ALLAH,..bagi anda smw yang membaca tulisan q ini itu hanyalah iseng2 q ja,,heeee,...end itu adalah pengalaman q ,.dah yacc salam terhangat wat anda yang membaca tulisa q yang jelek ini ,,wkwkwkwkwkwkwkkkkkkk.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram