Saturday, April 16, 2011

Bugs di RadDatePicker Telerik 2007

Kalau sebelumnya saya menulis tentang bugs di aplikasi inhouse development (kantor sendiri yang buat), kali ini, saya ingin menunjukkan kalau software yang sudah ternama seperti Telerik juga ada bugs-nya. Artinya, kesalahan kami tidak sendiri, hehe... Telerik adalah software control tambahan untuk pembuatan aplikasi web/windows di platform .NET. Di dunia, Telerik merupakan software add ons .NET yang laris manis. Namun, RadDatePicker Telerik versi 2007 ternyata masih error. Kalau diganti menjadi tanggal bukan hari ini, selalu tidak bisa. Bagi saya, ini kesalahan vital. Kalau saya jadi project manager di Telerik, developernya pasti saya maki-maki.

raddatepicker-bug

Kutak-katik berlama-lama, saya menyerah. Saya tanyakan ke google dan dijawab: memang tidak bisa. Harus upgrade. Akhirnya, saya ganti dengan RadDateTimePicker dan masalah selesai. Tapi tampilannya jadi boros karena kami tidak membutuhkan informasi/filter berdasarkan jam:

raddatetimepicker

Ini artinya, kerjaan belum selesai. Kerjaan menjelaskan ke user bahwa informasi jam tidak perlu digubris. Fiewh...

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram