Thursday, October 02, 2014

Buoyancy, manajemen mendengar keluhan-keluhan

Kevin Allen, pengarang buku dan seorang PR Pro, telah memperhatikan bahwa saat ini semakin banyak perusahaan telah merubah mindset leadership mereka. Dari yang tadinya perintah-dan-kontrol menjadi sesuatu yang lebih lembut dan yang lebih fokus ke pelanggan.

Allen menyebutkan ada istilah baru dalam leadership mindset yaitu 'buoyancy'. 'Buoyancy' ini lebih menitikberatkan pada manajemen yang tidak peduli dengan metode perintah dari atas, tapi lebih mendengar keluhan-keluhan, kepedulian dan kebutuhan dari tim/karyawan atau pelanggan.

Leadership yang baik dijaman sekarang adalah seorang leader yang lebih banyak mendengar dan menyemangati untuk masukan dibanding membentengi untuk diberikan masukan.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram