Wednesday, April 11, 2007

Akibat terjangkit DBD

Pagi-pagi dipanggil oleh 4 atasan saya. Masuk keruang meeting, tutup pintu dan duduk yang manis.

Atasan1 : Adi, kira-kira kamu tau kenapa kamu kami panggil?
Saya : Tidak Pak.
Atasan1 : Baik, kamu kami panggil berkaitan dengan tulisan diblog kamu yang berjudul "Kepemimpinan diversifikasi, baik atau tidak".
Saya : Ada apa dengan tulisan saya pak?
Atasan1 : Iya. Disini kamu menuliskan, "Apakah Anda percaya bahwa jika para pemimpin ditempatkan secara strategis diseluruh bagian perusahaan, dan hierarki dihilangkan, maka orang-orang akan bebas untuk bekerja sama secara lebih efektif?"
Saya : Terus?
Atasan1 : Nah. Apakah kamu menganggap kami tidak atau kurang dekat dengan kamu? Jika memang kamu butuh bicara, khan kamu bisa ketuk pintu dan masuk ke ruangan kami. Apa susahnya sih?
Saya : Lha?
Atasan2 : Jadi kamu ga perlu komentar di blog kamu toh. Blog itu seluruh dunia membacaaa Adi.
Saya : Iya pak.
Atasan1 : Trus kamu menulis, "kalau 65% SDM-nya adalah orang-orang culun, bawaan atasan, saudara pemilik, maka yang terjadi adalah malapetaka." Ini artinya kamu menganggap karyawan kita ga bermutu? Begitu?
Atasan3 : Iya, bawaan atasan-bawaan atasan, kamu menyindir saya?! Ha!
Atasan4 : Ssstt…
Saya : Pak, dipaling bawah, saya khan menuliskan, "posting ini adalah pendapat pribadi, tidak ada hubungan dengan tempat saya bekerja sekarang."
Atasan1 : Iya, tapi kamu lagi bekerja dimana sekarang?!
Atasan2 : Ok, sekarang begini. Pertama, kami manajemen mengharapkan kamu untuk menghapus tulisan kamu itu. Bagaimana?
Saya : Laksanakan pak.
Atasan2 : Kedua, kamu kami beri dua opsi, kamu mau dipotong gaji atau ditutup koneksi internetnya.
Saya : Apa?
Atasan2 : Jawab!
Saya : Mmmm… saya lebih baik potong gaji pak.
Atasan3 : Waw… kamu yakin?
Saya : Betul pak, saya lebih baik potong gaji daripada ditutup koneksi pak.
Atasan4 : Kamu tidak menyesal?
Saya : Yakin pak.
Atasan4: Ok. Kalau itu keputusanmu. Padahal barusan saya sudah menyuruh divisi network untuk menutup semua situs blog. Jadi tetep kamu ndak bisa ngeblog.
Saya : Tidak…

- - -

Catatan :
1. Ini hanya mengkhayal di pagi hari.
2. DBD = Demam Blogging Dengue

3 comments:

Anonymous said...

baru tahu kalo selain jadi tukang ketik, kamu juga demam menghayal....
ckkkkkkckkkkkk

Anisa said...

wah rupa2 nya virus DBD dah nyebar ya... dan obatnya belum ditemukan.

Anonymous said...

Coba cek deh, apa udah kena penyakit ini?
Baca di detikinet tgl.20 Des 2006...tulisan Wicaksono Hidayat....Apa anda mengidap penyakit online?
(wahh...saya mulai kena....duhduh)

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram