activo | asset management system

Monday, June 25, 2007

Tempat makan tergaul nan hemat

Kamu merasa katro? Melarat? Ga berkecukupan? Duit pas-pasan melulu? Makan senin-kamis? Tapi kepingin bisa nongkrong ditempat mewah, tempat gaul anak-anak ibukota? Kebetulan, saya juga sama seperti Kamu. Katro. Melarat. Duit selalu pas-pasan. Gaji habis buat bayar hutang. Bisnis hancur lebur. Pokoknya ga terhitung deh penderitaan yang saya alami. Tapi kalau soal makan, ya ga senin-kamis. Tiap hari, 3 kali sehari(Makanya buncit).

Saya akan kasih tip, tempat-tempat mana saja yang bisa Kamu kunjungi dan mencoba makanannya dengan kantong tidak keluar banyak uang(3 tempat makan loh!).

1. Ta Wan. Tempat makan ini terletak di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Pusat. Kalau Kamu bingung yang mana tempat makannya, cari saja yang agak ramai. Karena restoran agak ramai mengandung 2 arti, enak atau murah. Nah, kebetulan restoran Ta Wan termasuk murah diantara tempat makan pesaing didalam area Setiabudi One selain Mangkok Putih. Dari harga yang ditawarkan pasti terkesan mahal. Tapi sebetulnya ga akan menjadi terlalu mahal kalau berani malu(artinya, berani pesan seadanya). Masakan yang cukup menggugah selera di restoran ini adalah Sapo-nya. Dengan begitu, Kamu tidak usah berpikir memesan yang lain. Mie gorengnya biasa saja. Juga dengan yang lain. Untuk harga Sapo yang dimaksud: 1 porsi Seafood Sapo tofu = 27 ribu, salted fish & chicken Sapo = 23 ribu, Eel Sapo in cryster sauce = 23 ribu, red snapper & yam Sapo = 22 ribu. Jika Kamu datang berdua dengan pasangan Kamu, silahkan pilih Sapo yang diatas ditambah 2 nasi dan 2 ice tea. Total, jika Kamu memesan Sapo yang salted fish & chicken Sapo, adalah 23 ribu + 3500(2) + 4500(2) = 39 ribu (belum termasuk pajak 10%). Hemat khan? Ga usah canggung kalau makan ditempat mewah.

2. MU Café. MU Café jangan dikira tempat ngafe saja. Disini juga ada restorannya. Dan pastinya, mahal-mahal. Harga makanan di MU Café rata-rata diatas 30 ribu per item. Tapi jangan khawatir. Ada pilihan menu ok jika Kamu datang berdua. Jangan pilih makanan yang jika diperhatikan, cuma bisa dimakan satu orang. Misalkan spageti/fetucini dll. Dan juga, jangan pilih makanan yang tidak mengenyangkan, contohnya keju mozarela goreng, kentang goreng dll. Tapi pilihlah makanan yang harganya ga beda jauh, tapi bisa dimakan 2-3-4 orang dan mengenyangkan. Pilihannya cuma satu, beef pizza(*). Keju mozarela-nya bikin terngiang-ngiang. Dagingnya ramai. Bumbunya ga beda jauh dengan pizza Hut. Ga rugi deh. Harganya hanya 48 ribu(kalau belum ada perubahan). Jadi, jika Kamu datang berdua, cukup dengan uang 80 ribu ( 1 pizza + 2 mineral water + pajak + service ) sudah bisa menikmati live music yang disuguhkan oleh MU Café plus Kamu bisa menikmati gaya hidup metropolitan. So, Kamu bisa cerita-cerita dikantor/diwarung/ditoko/dipasar bagaimana suasana café tergaul ditengah kota yang keren abis.

3.Plaza Senayan. Pastinya, kalau Kamu dapat kencan dengan orang yang wajahnya terlalu buruk dari yang diharapkan, Kamu bakal berkeinginan kencan ditempat yang ramai, dipadati pengunjung, dan pengunjungnya tersebut enak dilihat. Tempat yang cocok adalah Plaza Senayan. Karena disini ada fastfood Mc Donald, maka Kamu bisa menahan laju pengeluaran kencan sehemat mungkin. Pertama, untuk mengganjal perut Kamu dan pasangan, pesan 2 beef burger goceng dan 2 cocacola goceng. Setelah itu, pergilah ke donner Kebab, pesan 1 kebab regular, tapi jangan lupa minta dipotong 2 dan dibungkus menjadi 2 juga. Jadilah kencan dengan makanan yang enak dilidah, murah dan sekaligus bisa cuci mata.

(*) Maaf, lupa nama tepatnya, pokoknya pizza lah. Soalnya menu pizza cuma 1.

8 comments:

  1. Wahh diam-diam suka makanan enak juga ya. Saya baru sekali mencoba makan di Setiabudi Building...lupa nama restorannya, tapi menghadap ke jalan Rasuna Said.

    Sekarang suka jalan-jalan sama anakku di Citos, mencoba beberapa restoran...maklum dekat rumah, hanya 10 menit jalan kaki. Tapi kalau makan diluar,yang saya suka interior dan suasananya, dan tentu saja makanannya...

    ReplyDelete
  2. Haha saya jg lg nulis soal makan nih. Tp dr anggel berbeda.

    ReplyDelete
  3. "Pertama, untuk mengganjal perut Kamu dan pasangan, pesan 2 beef burger goceng dan 2 cocacola goceng. Setelah itu, pergilah ke donner Kebab, pesan 1 kebab regular, tapi jangan lupa minta dipotong 2 dan dibungkus menjadi 2 juga. Jadilah kencan dengan makanan yang enak dilidah, murah dan sekaligus bisa cuci mata."

    hehehe, pengalaman pak?
    hai... hai para wanita, waspadalah berarti klo tukang ketik ngajak jalan ke PS ini nih.... artinya... :D "wajahnya terlalu buruk dari yang diharapkan"
    lol... abis!

    ReplyDelete
  4. Biar "murah", saya tetap paling jarang makan di tempat kayak itu. Biasanya karena ada yang traktir. Jadi, mau mbayari saya ga? ;))

    ReplyDelete
  5. lha mbok yaooo...sekali2 sampeyan jadi EO, kita kopdar rame2 di tempat2 ituuuuh...

    ReplyDelete
  6. vitta1:38 PM

    Yummy... mo coba ah.. nanti sama my family... btw Halal gak yach?

    ReplyDelete

  7. @edratna:
    wah, kalau yang menghadap ke jalan rasuna said banyak bu.
    Rumah ibu daerah mana? Kok Sering jalan-jalan ke citos? Cipete/Cilandak?

    Bu Enny: "Kok nanya2 rumah, Mo minta sumbangan?"

    Ga kok, becanda, hehehe...

    @DenaDena:
    Tulisan yang ibu maksud lucu. Kemaren baru bacanya. hehehe....

    @ruth:
    Wah, kamu jangan gitu dong... masak aku kayak gitu. gag dong ah... semua wanita cantik kok(kalau saya ditraktir, hahahahaa...) gag kok becanda. semua wanita diciptakan oleh Tuhan itu sempurna. Ga ada yang jelek atau cantik.

    @Hedi:
    mbayari? halah... masak nraktir cowok. ga akan deh. :D

    tapi sapa bilang murah, itu ga murah. hanya saja supaya kita ga keluar uang banyak, jadi makannya diakali.

    @venus:
    kopdar ditempat yang baru saya tulis? kalau plaza senayan mungkin bisa, tapi kalau di MU Cafe atau Ta Wan, ga layaw... ga sanggup bayarnya, hehehehe....

    @Vitta:
    Bu, halal kok. kalau TAwan ada stiker dari MUInya.
    MU Cafe apalagi.
    kalo plaza senayan, yah... kalau ga mau yang haram, tinggal pilih mc donald, hehehe...

    ReplyDelete
  8. MU Cafe... yyyuuuhhhuuuu.

    Besok ada festival Jajanan Bango... mau ikutan gak mas???

    ReplyDelete

Komentar Terbaru