Tuesday, July 10, 2007

Amazon Affiliate Ads R.I.P

[Email dari Amazon Affiliate]

Hello Associate,

We noticed that you were accepted to the Amazon.com Associate Program several weeks ago but have yet to refer an order. Here are three quick and easy steps to help you get started:

* Add an Easy Link to your Web site by copying the code from the text box below and pasting it to the appropriate place in your HTML (your tracking ID is already embedded in the code)
* Build a variety of links with the click of a button using our Build Links feature.
* Visit our Performance Tips pages to get ideas to help you promote products and drive traffic to your Web site.

We hope this information was helpful, and thank you for your participation in our program.

Sincerely,

The Amazon.com Associates Program Team


Ya ya ya… sampai hari ini, pendapatan saya dari iklan amazon masih nol. Lah iya, wong pembaca blog ini orang Indonesia semua. Kalau beli buku pasti berpikir, 1 buku seharga 20 dolar = 180 ribu rupiah. Dengan uang segitu, sudah bisa dapat 6 buku bagus di Gramedia. Padahal, kalau menurut ProBlogger, Amazon affiliate itu banyak memberikan keuntungan. Coba kita lihat pendapat ProBlogger tentang amazon affiliate:

#1. Amazon is a trusted Brand – Di amerika orang-orang lebih memilih Amazon sebagai portal berbelanja dibanding portal e-commerce lain. Ya sih memang benar, kalau di Amerika. Kalau disini, wah, orang Indonesia lebih baik jalan-jalan ke toko buku trus baca berjam-jam. Kalau sudah cape, baru mikir, dibeli atau tidak.

#2. Commissions – amazon memberikan komisi sebesar 4%. Bagi sebagian orang(pengail dolar lewat iklan) masih dianggap tidak menguntungkan. Beli buku 10 dolar, kita baru dapet komisi Cuma 40 sen. Tapi kalau kita menjual kamera 1000 dolar, baru terasa menguntungkan. Tapi tetap, orang indonesia lebih baik cari barang elektronik di Glodok daripada beli di Amazon. Bisa diperiksa dulu kualitas barangnya. Coba-coba nyalain sambil godain Cici-nya. Hush!

#3. People Buy More than One Item – menurut problogger, orang yang berbelanja di amazon, kemungkinan berbelanja lebih dari satu item. Item-item yang bukan berdasarkan iklan dari website kita, itu akan dihitung juga oleh Amazon. Otomatis, pundi-pundi dollar kita akan bertambah. Masalahnya, pembaca blog ini adalah orang indonesia yang terkenal perhitungan kalau soal belanja.

# 4. Easily Integrated – amazon affiliate mudah sekali di integrasikan dengan blog post.

#5. Payment Options- amazon memberikan kemudahan dalam pembayaran.

#6. The Holidays are Boom Time – saat hari libur, amazon affiliate bisa memberikan keuntungan yang besar. Betul sekali lagi, kalau bukan di indonesia.

Dan masih ada beberapa keuntungan lagi yang didapat jika kita menggunakan amazon affiliate. Masalahnya, seperti yang sudah disebutkan diatas. Blog ini tidak pantas untuk dijadikan blog komersil. Karena isinya memang tidak komersil. Tidak mutu. Tidak spesifik. Dan pembacanya hanya diutamakan dari Indonesia. Sudah gitu, gara-gara iklan amazon, saya dikomplen oleh teman karena loading blog ini jadi kelamaan. Halah!

Berdasarkan hal-hal diatas, saya memutuskan, mulai hari ini, iklan amazon di blog Tukang Ketik dinyatakan istirahat untuk selamanya alias dicabut.

Nyesal? Ga banget.

Sebagai kenang-kenangan, saya akan pasang screen shot dari iklan amazon affiliate blog ini :



Terima kasih amazon affiliate atas tidak bergunanya diri anda di blog ini. Mulai besok, ntah kapan, saya akan bikin blog lagi berbahasa inggris dan baru memasang lagi iklan anda. Hmmm… kira-kira blog apa yah? Let’s see. Pak isnaini sudah membuat blog sexy woman lingerie yang cukup menghasilkan uang. Hmmm… Kalau saya apa yah?

Blog fotografer? Jualan kamera bagus tuh. Komisinya bisa gede.

Blog golf? Jualan stik golf juga bagus tuh.

Blog tenis? Jualan raket juga menjanjikan.

blog hewan peliharaan? Amazon jualan kucing ga yah?

- - -
Link yang lain:
www.isnaini.com...link-afiliasi-ke-amazon

No comments:

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram