activo | asset management system

Monday, July 16, 2007

The Family Man and Goodbye

Tanggal 31 desember 1999, jam 8 malam, saya, keluarga dan seluruh warga komplek perumahaan saya, tiba di Hotel Hilton(sekarang menjadi Hotel Sultan) untuk merayakan malam tahun baru memasuki milenium baru. Katanya sih bakal ada penyanyi dangdut asoy. Saya ga tau siapa, karena memang tidak suka dangdut, tapi benar. Pas acara digelar, tak lama setelah dibuka oleh sang MC, muncul dua penyanyi dangdut yang goyangnya asoy geboy. Digoyang dikit asoy... Dipatah dikit asoy... (Tariik mang…)

Tapi tahukah anda, siapa yang jadi MC pada saat itu?

MC-nya adalah almarhum Taufik Savalas. Dia membawakannya dengan lucu sekali. Baru pertama kali saya melihat secara langsung Taufik Savalas dalam hidup saya. Saat itu, saya agak ragu, apakah Taufik Savalas akan membawakan acaranya dengan lucu. Biasalah, pelawak sekarang lucunya di TV saja. Diluar belum tentu. Tapi nyatanya, Taufik memang lucu. Dan satu hal yang saya ingat, dia kagum sama RT saya karena baru pertama kali almarhum mendapatkan job dari komplek perumahaan! ^_^ Biasanya order job datang kalau ga dari stasiun TV, acara korporat atau acara lain yang pokoknya bukan acara RT. Di dalam membawakan acara malam tahun baru itu, satu hal lagi yang saya ingat, almarhum menceritakan bahwa dia mengucapkan syukur atas berkat yang dia terima dari job-job membawakan acara seperti ini sepenuhnya untuk keluarganya. Jadi saya melihat Taufik Savalas bukanlah hanya seorang pelawak, tapi juga seorang family man yang cinta sekali dengan keluarganya. Mungkin, ini hanya penilaian saya, Taufik Savalas adalah seorang selebritis yang tidak angkuh. Tidak lupa diri ketika sudah tenar. Disaat bintangnya merekah, dia selalu mengingatkan bahwa semua yang dikerjakan ini adalah cintanya pada keluarganya. What A great guy.

Selamat jalan Taufik Savalas.

***
More...
Selamat Jalan Taufik Savalas... (by tuhu)

Taufik Savalas II (by Eva)

Selamat Jalan Taufik Savalas (by rizka)

8 comments:

  1. meninggalnya Taufik Savalas mampu membuat banyak orang terharu.....

    ReplyDelete
  2. crushdew11:34 AM

    meski tak mengenalnya secara pribadi..tapi aku melihat kesahajaan terpancar dari raut beliau..smoga amal perbuatannya menjadi bekal terbaik untuk di sana..

    ReplyDelete
  3. Saya tak pernah mengenal secara pribadi, juga belum pernah menonton lawakannya. Tapi membaca ulasan setelah Taufik meninggal, kesimpulan saya Taufik orang yang bersahaja. Semoga arwahnya mendapat ampunan dan amal ibadahnya diterima Allah swt. Amien.

    ReplyDelete
  4. Walaupun aku nggak kenal tapi bisa ngebaca deh kalo Taufik Savalas tuh orang baik. Semoga dia mendapat tempat yang layak di sisiNYA.

    ReplyDelete
  5. Nggak berani nonton berita meninggalnya Beliau.. merinding..

    ReplyDelete
  6. selamat jalan bang taufik..semoga almarhum dtrima disisiNya.amin

    ReplyDelete
  7. gw jg sedih baca beritanya... orang baik memang sepertinya..

    ReplyDelete
  8. Kliatannya emang org nya low profile

    ReplyDelete

Komentar Terbaru