Thursday, March 20, 2008

Catatan Bolanova I

Bolanova enaknya diapain?

Pertanyaan ini jika tiba-tiba ditujukan kepada saya, spontan akan saya jawab, “Enaknya gue jual!”

Waduh! Kok spontanitasnnya ga enak didengar yah? Mungkin iya, mungkin tidak (bagi saya tentunya). Menjual/melelang Bolanova.com adalah tindakan paling ekstrim, mungkin. Tapi tindakan ini rasanya paling enak alias paling pas. Selama 6 bulan mengelolanya yang penuh keringat, kerja keras, makan hati dan yang pasti, keluar duit banyak tapi belum menghasilkan apa-apa, ya paling enak dilepas.

Bagaimana dengan kepuasan? Puas sih ketika melihat trafiknya bagus, tapi kesal ketika trafik menurun. Kondisi-kondisi yang menguras pikiran seperti ini yang bikin saya kepikiran untuk menjual bolanova. Solusi tuntas untuk melepas tanggung jawab.

Tapi kalau dipikir-pikir kembali, saya kok jadi cemen gini yah? Kenapa harus dijual? Kenapa tidak dikembangkan?

Pengembangan yang mungkin bisa saya lakukan untuk Bolanova mungkin ini:
1. Text link ads free for n month.
2. games.

Text link ads free for n month

Saya punya pemikiran, seandainya Bolanova saya pasangkan aplikasi kecil yang para pembaca bolanova bisa memasukan iklan-iklan baris kedalam bolanova melalui sebuah halaman yang alamatnya: http://iklan.bolanova.com , mungkin akan jadi lebih berguna lagi. Berguna bagi orang lain dan berguna bagi trafik saya, hahaha…

Ingat, trafik = uang.

Ketentuan orang untuk memasang iklan baris, mudah saja. Tinggal mendaftar, lalu mengisi iklan seperti iklan baris di koran-koran. Namun, iklan hanya bisa tayang dalam waktu n bulan, bisa 1 bulan atau lebih, setelah itu beritanya akan terhapus. Lalu, kalau dia mau membuat iklan durasinya lebih panjang atau tampilannya yang lebih menarik, misalkan dengan gambar, si pengiklan harus bayar.

Games

Mengenai games, ini sebetulnya mutlak dibuat kalau ingin meningkatkan trafik. Gamesnya sebetulnya mudah saja. Bisa tebak-tebakan skor. Bisa juga jawab soal-soal tentang sepakbola dunia. Tapi, bikin games memang tidak bisa cepat. Harus bisa menyiapkan waktu yang banyak. Mengingat bikin games tidak bisa asal-asalan. Pengetahuan PHP, yang mana saya sudah lupa, mutlak dikuasai.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram