Wednesday, March 12, 2008

Si Adiba alias Raflesia Ituh

Gatot S. menulis:
Saya mau cerita tentang kebingungan saya, beberapa waktu lalu saya mengadakan acara pesta dg mengontak pihak jasa sarana pesta yaitu ALAMANDA, tp gambar pada acara tsb kok ada di iklan yg dipasang sodara Adiba di situs id.88db (gambar tenda dekorasi yg ada pohon natalnya), disitu ada gambar acara saya, saya heran..itu kan acaranya Alamanda (saya sendiri yg mengontak pihak Alamanda) kok yg mengiklankan sodara Adiba, saya tahu ada persaingan di bidang ini tp kalo caranya seperti itu saya rasa itu tidak fair dan memalukan, anehnya lg nama Adiba dan no tlpnya ada di iklan2 jasa sarana pesta (dg nama Raflesia). berarti Raflesia dan adiba adalah org yg sama yg mengiklankan gambar tsb, memalukan! bersainglah secara jujur dan fair, toh masing2 dr kita kan mencari pasar untuk dapur masing2 tp hrs dg cara yg gentle dong. terima kasih.

Via Komentar.

- - -

Ada apa dengan blog saya? Kenapa belakangan ini blog saya jadi seperti kotak komplain di dunia maya? Apakah karena blog ini terlalu ngetop di Search Engine sehingga orang-orang jadi mudah untuk memasukan pesan/kritikan terhadap objek tertentu yang terkait dengan tulisan-tulisan saya?

"Eh, dah dikasih komentar, masih berisik. Seneng dong harusnya lo... Blog elo tuh jarang-jarang dikomentarin tau..." Iblis berbicara keras disamping kiri saya.

"He?" Saya bingung.

"Bukan begitu, pesan-pesan yang disampaikan itu sebetulnya menunjukan bahwa kamu adalah malaikat di dunia maya. Maka, bantulah mereka." Malaikat berbisik lembut disamping kanan saya.

"He???" Saya tambah bingung.

Ok deh... Kalau gitu, saya akan membantu si pak Gatot sebisa saya. Apa yang bisa saya bantu? Mungkin hanya ini:

Apa yang dilakukan oleh si Adiba alias Raflesia adalah sah-sah saja. Namanya juga usaha. Secara hukum, belum ada peraturannya untuk mencomot gambar/image orang lain. Paling banter, Pak Gatot bisa hubungi si Adiba alias Raflesia dan tegur bahwa dia telah mencuri gambar acara anda.

Katakan bahwa gambar acara anda tidak boleh untuk dipampang di layanan gratis id.88db.com secara sembarangan.

Kalau tidak dicopot dalam jangka waktu sekian, anda bisa melaporkan pengelola id.88db.com untuk memblokir account si Adiba alias Raflesia tersebut.

Tapi kalau pihak id.88db.com tidak mau membantu, ya sudah... Anggap saja anda tidak pernah lihat iklan Adiba alias Raflesia di situs id.88db.com.

***
Note: maaf, judulnya ngikut-ngikut blogger ngetop ituh ^_^. Sejujurnya, enak juga bikin judul begitu... Singkat dan passs.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram