Thursday, May 21, 2009

TeamViewer: Kenapa Saya Baru Tahu Sekarang!

team viewer

Anda boleh bilang saya katro soal ini. Ya, saya baru berkenalan sama program remote komputer bernama TeamViewer. Selama ini, bicara tentang remote meremote komputer, yang saya kenal hanya Remote Desktop Connection dari Windows XP dan teman-temannya. Tapi, semenjak menangani kantor baru lalu mendapat kerjaan merawat software buatan orang luar, saya jadi berkenalan dengan software remote ini karena si vendor ogah sering-sering datang ke kantor saya, lebih baik update program langsung lewat internet. Internet?

Iya, teamViewer mengijinkan kita meremote komputer orang lain tidak hanya melalui jalur intranet, tapi juga melalui internet. Tidak hanya itu, TeamViewer juga memiliki fasilitas file transfer yang cukup bagus dan ada juga fasilitas chatting! Jadi kita tidak perlu repot kalau ingin berkomunikasi dengan partner diseberang kita kalau ada hal-hal yang ingin diomongin pada saat sedang terjadi koneksi.

Kelebihan lain dari TeamViewer, instalasi yang mudah. Berbeda sekali kalau kita memakai RealVNC. Instalasinya lebih ribet dibanding instalasi TeamViewer.

Selain soal instalasi, TeamViewer juga memberi jaminan akan keamanannya. Saya kurang tau metode enkripsinya seperti apa (dan memang tidak perlu tau). Yang pasti, TeamViewer menjamin keamanan koneksi karena memiliki metode sekuriti dan enkripsi yang terjamin. Amiiiieen…

Akhir kata, saya bukan bermaksud promosi. Saya hanya membagikan kebahagiaan saya karena sudah sangat terbantu oleh software canggih yang satu ini. Gratis pula!

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram