Wednesday, May 20, 2009

Komputer Bekas, Mau Diapain Yah?

komputer bekas Salah satu divisi dikantor saya meminta saya untuk membuat rekomendasi peremajaan komputer yang sudah “tua”. Total komputer yang minta untuk diganti baru ada 4. Setelah mendapat pesanan tersebut, saya langsung berpikir, “Tar mau diapakan 4 PC yang sebetulnya masih bisa dipake?”

Keempat PC tersebut sebetulnya memiliki spesifikasi yang masih cukup lumayan. Prosesor Pentium 4 + memory: 256 MB. Dengan sedikit biaya menambahkan memory, saya bisa menjadikan komputer-komputer tersebut bisa layak pakai lagi. Tapi apa boleh dikata, implementasi ERP yang baru meminta spesifikasi komputer mesti yang handal. Karena selain menjalankan ERP, saya berencana akan mengimplementasikan Windows 2008 Active Directory Networking + Outlook 2007 untuk kolaborasi kerja.

Lalu saya bertanya kepada beberapa teman via Yahoo Messangger, enaknya mesti diapain komputer yang bakal masuk gudang. Ada yang bilang: Lelang. Ada yang bilang: Lu beli aja tuh komputer trus lu bikin warnet aja sendiri. Ada juga yang bilang: instal linux aja. Tapi kalau sudah diinstal linux, mau diapakan?

Lalu saya bertanya kepada google, dan saya mendapatkan artikel ataupun blog yang menyarankan untuk disumbangkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Disini saya terketuk. Apakah saya bisa melaksanakan tugas mulia ini? Keinginan untuk menjadi filantropis langsung muncul. Mungkin langkah pertama, saya harus memikirkan isi email yang harus saya buat kepada direktur untuk melancarkan gerakan mulia ini. Setelah itu, saya harus bersiap-siap menerima jawaban iya/tidak. Kalau tidak, saya harus mencari alternatif lain. Mungkin saya akan membuat warnet khusus karyawan karena dikantor saya, banyak supir truk yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mengakses internet. Mungkin dengan kesempatan berinternet ria, login ke facebook, supir truk dikantor saya bisa bertemu dengan kawan lama dan taraf hidupnya bisa langsung meningkat kalau kalau diajak kerja ditempat yang lebih menguntungkan, hehehe…

Akhir kata, kalau anda jadi saya, apa yang akan anda lakukan terhadap komputer-komputer yang masih layak pakai tapi terpaksa harus masuk gudang?

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram