activo | asset management system

Monday, July 23, 2007

Dengan Si Anak Ayam

Jumat, 20 Juli. What a special moment. Ada apa emangnya? Tuk pertama kalinya saya bertatap muka dengan seseorang yang kenal lewat aktifitas blogging. Gubrak!

Dulu, para interneters melakukan kopi darat via MIRC. Lalu chatting via Yahoo Messanger merebak, kopi darat dilakukan dengan daftar teman Yahoo Messanger. Kemudian, ramai-ramai memakai Friendster, kopi darat dilakukan dengan koleksi teman di Friendster. Sekarang, jalinan teman bisa dilakukan lewat media tulis-menulis yang biasa disebut web log atau blog. Dan korban pertama saya tidak tanggung-tanggung, wanita cantik asal Nganjuk yang sekarang berdomisili di Bandung. Gleg!

Fenomena ini bikin saya cuma bisa geleng-geleng. Luar biasa pengalaman aneh. Teknologi selain bisa memisahkan manusia karena membantu males keluar rumah, lebih baik ngobrol melalui internet daripada ketemu di warung kopi, ternyata juga bisa menyatukan manusia karena kemampuan internet yang tidak kenal batas(Batas wilayah, usia, agama dan lain-lain). Dan pengalaman ini membuat saya ngangguk-ngangguk, setuju dengan keuntungan yang diberikan oleh internet.

Mau tahu cerita Land coffee-an saya dengan aktifis blog? Silahkan kunjungi ini:

Sebelum diakhiri, cuma mau kasih sedikit cerita pengalaman dengan si anak ayam. Oke dia perempuan, dan saya paling semangat kalau ketemuan dengan perempuan(Dasar cowok!). Dan lebih penting lagi, si anak ayam adalah one of the best marketer I ever known. Ya ya. Ciap-ciapnya membuat saya terpesona hingga speakless. Hilang ribuan kata. Hanya bisa memangku dagu dilipatan tangan. Senyam-senyum(Otak pun ikut mesum... Hush!). Sedikit sedikit nimpali. Dan satu pesan yang benar-benar tertanam dalam benak saya saat dia kotbah tentang marketing adalah taburlah personal branding mu sebanyak-banyaknya karena kamu akan menuai setidaknya satu atau tidak sedikit keuntungan dari itu. So what? Begitu juga dengan aktifitas blogging mu. Taburlah komen sebanyak-banyaknya diblog orang lain karena kamu akan menuai setidaknya satu atau tidak sedikit komen diblog kamu. Hahaha... What a quote.

4 comments:

  1. biasalah kalo co ketemu ce, si ce jaim dan si co nervous...(sebaliknya juga bisa!)

    nah, nervous itu bisa diem aza, atau bisa malah pengen ngomong terus..he..he...

    ReplyDelete
  2. Sayang Aku gak ikut, kan minimal bisa buat bahan posting an :))

    ReplyDelete
  3. Adi, buat postingan lagi...apa yang diobrolkan, kan udah dapat ilmu marketing langsung, dan bagaimana aplikasinya didunia nyata.

    Cuma ga bisa membayangkan kalau tukang ketik pendiem...:D

    ReplyDelete
  4. "Dan lebih penting lagi, si anak ayam adalah one of the best marketer I ever known."

    wah Di, ada yang ge er neh... jadi ini sebabnya lu jadi pendiem Di? karena gw asyik ciap-ciap tanpa memikirkan bahwa lu juga mau ngomong?! gw samber semuanya yah... maap... biasa dagang jadinya suka ciap-ciap gak penting...

    ReplyDelete

Komentar Terbaru