Monday, July 23, 2007

Hypermart, Saya dan Google

Pagi tadi, cek Lotus Notes, dapat komentar seseorang bernama "E Dani G" di tulisan  Hypermart Kebon Kacang Yang bunyinya begini:
Salam,
Kebetulan Store Mgr Hypermart JaCC adalah teman saya. Besok saya sampaikan masukkannya. Akan tetapi hampir semua hal sudah beliau lakukan. Masalah cakep atau ganteng saya rasa relatif. Masalah Parkir, adanya di kebijakan gedung (depelover mall), akan tetapi beberapa hypermart sdh membuat kebijakkan parkir gratis, malah tol dibayarin dan parkir dibayarin, contoh; HPM Sentul Belanova.

Trims, masukannya.

Hohoho... Ternyata tulisan ngawur saya dibaca oleh temannya Store Manager Hypermart JaCC. Berita yang cukup menyegarkan dipagi hari. Tapi Saya cuma ga bisa membayangkan, apa jadinya jika tulisan saya yang nyinggung-nyinggung pak Sutiyoso didengar oleh teman dekatnya, lalu dilaporkan ke beliau dan ga lama belasan anggota FBR datang menyerbu rumah saya. Hiii... Sereem....

Dari sini saya penasaran, bagaimana seseorang "E Dani G" bisa nyasar ke blog saya. Lalu saya coba lakukan pengecekan ke Google analytics. Wow, ternyata keyword hypermart masuk 10 besar dalam sumber pencarian kata ke blog saya. Namun maaf, saya tidak bisa memperlihatkan screenshot-nya berhubung bandwith internet dibatasi kantor jadi ga bisa upload gambar ^_^;;

Setelah itu, saya cek ke google search. Ternyata, tulisan ngawur saya memang berada di 2 besar halaman depan google search jika memasukan kata 'hypermart'. [ silahkan diklik...]

Oh ya, mau tambahin dikit, pak E Dani G berkata "Beberapa hypermart sdh membuat kebijakkan parkir gratis, malah tol dibayarin dan parkir dibayarin, contoh: HPM Sentul Belanova " Ya wajar sih kalau parkir dan tol dibayarin. Wong jualannya didesa ^_^v

Oh tidak tidak, saya becanda pak. Maklum, ini blog asal-asalan.

Oke, segini dulu posting narsis dan ga penting ini. Semoga sangat-sangat tidak membawa manfaat.

4 comments:

Anonymous said...

hehehe iya narsis... tapi anda kalah narsis dengan teman baru virtual saya yang selalu menuliskan kata2 seperti dibawah di setiap akhir postingannya...

"Alex Notov has been writing code since the age 10. He is a web application developer since the age of 17. Now 23, he is managing editor at Startupism.com, and Chief Geek (he isn’t a fan of formal titles) and co-founder of a Silicon Valley startup."

Well but I think he is one of little genius at Silicon Valley... :)

Anonymous said...

oh gitu ya, besok2 aku tulis juga deh para koruptor hehehhe

Anonymous said...

Tukang ketik,
Coba diteliti, ternyata banyak yang membaca tulisan tetapi tanpa meninggalkan komentar. Saya perhatikan,tulisan yang banyak dibaca, adalah tulisan yang nggak banyak komentarnya. Artinya apa? Ada kemungkinan teman2 saya, murid2 saya, atau temen anak2 saya, mereka membaca tetapi tak memberi komentar.

Jadi ada banyak pembaca diam, jadi tulisan kita seberapapun ngaconya tetap ada yang baca.

Salam...terus menulis ya

adiwirasta said...


@orangemood:
itu copy paste mode berarti.
tapi saya cek Startupism.com emang keren tuh. Subscribe rss nya ahk...
thanks man..

@kw:
hohoho..
silahkan2. Kalo anda digebukin saya ga ikutan. Jangan sebut2 nama saya yah, hehehe...

@edratna:
"tulisan yang banyak dibaca, adalah tulisan yang nggak banyak komentarnya"
Kalau berangkat dari blog ibu Enny, ya jelas dong bu. Posting2 ibu khan banyak tentang teknis keuangan. Mau di komentarin juga bingung. Saya aja bingung mau kasih komentar. Saat postingan yang tentang keluarga atau jalan2 aja baru dikomentarin. hehe..

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram