activo | asset management system

Thursday, July 26, 2007

Seminar semalam di Plaza Semanggi

Kali ini saya ikutan blogger gathering yang lebih serius. Berhubung nara sumbernya adalah orang tua yang cukup berpengalaman di bidang keuangan, jadi sebetulnya bisa disebut bukan kopi darat, tapi seminar semalam di Plaza Semanggi.

Seminar semalam kemarin dihadiri oleh Kunderep, selaku panitia dan juga anak dari nara sumber, Ibu Enny. Lalu dihadiri juga Ibu Vitta beserta Suami. Tidak ketinggalan Pak Gunadi, seorang blogger yang ngefans berat dengan Bu Enny, eh, maksud kami Blognya Bu Enny. Dan tidak lupa, ya… Saya sendiri. Tukang Kibul. Eits, ga-ga. Ga mau ganti Title. Dan saya sendiri si Tukang Ketik.

Perbincangannya seru sekali, ehm! Tadi malam lebih banyak obrolan santai daripada membahas isi blognya bu Enny tentang keuangan. Walau kadang-kadang diselipi dengan perbincangan manajemen keuangan. Apa saja isi perbincangannya? Saya tidak bisa merangkum karena semua obrolannya bisa anda baca disini. Sama persis kok. Seperti tentang keluarga, membesarkan anak, jalan-jalan dan lain-lain. Ga usah khawatir. Bedanya kalau tadi malam kami bisa mendapatkan info secara lisan, tapi kalau dari sini, kita harus tambah tenaga untuk mikir.

Mungkin sedikit goresan. Ada beberapa poin yang saya dapatkan dari blogger gathering semalam:
Pertama, blog yang baik memang blog yang fokus. Karena sukur-sukur dengan kefokusannya, kita bisa diundang untuk menjadi nara sumber seminar tertentu. Seperti halnya Bu Enny yang mendapat tawaran jadi pembicara karena blognya itu.

Kedua, dalam mencari pekerjaan, carilah perusahaan yang bisa bernapas panjang. Apakah sustainable company atau hanya buble company. Kenapa? Ceritanya panjang.

Ketiga, hindari TV. Khususnya bagi anda yang masih punya anak kecil. Ya… Saya setuju dengan ini.

Keempat, perihal blog Edratna.wordpress.com. jika anda penggemar blog ini, saya akan kasih bocoran sedikit. Kalau sedang tidak ada update blog, artinya si ibu lagi sibuk. Kalau ada, artinya lagi nganggur ^_^. Jadi, jangan pindah channel blog yah. Sabar aja.

Ketika ngobrol-ngobrol yang asyik itu menunjukan pukul 20.50, Bu Vitta terlihat lirik-lirikan dengan suami menandakan waktunya pulang. Jadi tak lama, kami semua bersalaman setelah saling tukeran nomor telpon selular. Kunderep + Bu Enny ke lobby cari taksi. Bu Vitta + Suami ke parkiran mobil. Saya + Pak Gunadi ke parkiran motor.

6 comments:

  1. Hey,.. koq semalam kita gak ketemu yaa...

    Padahal pulang kerja langsung melarikan diri ke Plangi,...

    Coba Iko ikutan,... bisa dapat ilmu baru nih.... hehehehe.

    Tapi Iko pulang jam setengah delapan dari sana,... :D

    ReplyDelete
  2. ma kasih inponya ya om, biar bisa lebih epektip make duit neh :d

    ReplyDelete
  3. Pantesan adi diam terus (kemaren saya sempet ngebayangin pertemuan r dan si tukang ketik),

    ternyata dia berasa Seminar kemaren :D

    kalo saya sih menyimak pengalaman si ibu ini sungguh hebat, saya dapat banyak pelajaran terutama tentang ceritanya membesarkan anak-anaknya di sela kesibukan nya yang bejibun.

    ReplyDelete
  4. Kemarin tuh hanya ngobrol, bukan seminar atau apa. Dan saya juga mohon maaf buat teman yang lain, karena memang mendadak, mudah2an lain kali bisa ketemu lainnya.

    Dan sebenarnya sekedar ngobrol sharing pengalaman, dan kelihatannya aman2 aja, padahal seperti dikatakan Ari, cerita momong anak-anak yang bandel dan yang sempat diceritakan hanya sepersepuluh persennya. Tapi saya bahagia mendapat karunia anak2 yang aktif (maksudnya bandel2), karena membuat saya terus belajar. Dan kenyataannya tak ada job training untuk menjadi orangtua yang baik, serta masing-masing anak sifatnya unik.

    Mudah2an anak saya bisa menerima ibunya yang penuh kesibukan, yang kadang harus meninggalkan rumah berhari-hari.

    ReplyDelete
  5. wah itu yg aku ndak bisa mas. bikin blog bermutu hehehe

    ReplyDelete
  6. Nggak bisa comment lagi!.. pokoknya Two thumbs up buat Bu Enny.. Kata suami, nanti kapan2 mau japri ama Bu Enny.. he..he

    ReplyDelete

Komentar Terbaru