activo | asset management system

Thursday, July 12, 2007

Tujuan dan Latar Belakang

Baca pesan dari shoutbox ini, saya jadi senyam-senyum.

Trus ditambahi lagi ini:


Makin lebar senyumnya.

Sebenernya, tujuan dan latar belakang blog ini apa sih?

kalau dilihat dari tulisan awal hingga akhir, tujuannya memang untuk hura-hura. Apa yang ada dipikiran saya, langsung dituangin disini. Apa yang menarik perhatian saya, juga dituangin disini. Kalau memang tulisan ini banyak banyolannya, ya.. memang tujuannya itu. Kalau sebuah blog adalah cerminan penulisnya, ya memang benar. Blog ini memang cerminan saya. Saya suka ngebanyol.

Tadinya saya berpikir, bagaimana jika blog ini bisa seperti blognya Priyadi? Lalu saya coba membuat tulisan berdasarkan kasus-kasus yang hangat. Tapi nyatanya tidak pernah bisa. Mungkin kemampuan analisa saya yang kurang. Lalu coba membuat tulisan yang nyeleneh seperti Blogombal atau Ndorokakung, tapi kecakapan saya menulis memang kurang. Dan memang, blogombal maupun ndorokakung adalah pekerja media. Jadi ga heran mereka bisa menari-nari dengan kata sehingga kita pembaca jadi terkagum-kagum. Lalu coba membuat tulisan yang motivatif seperti blog Jennie, tetep ga bisa. Saya sendiri kadang ga bisa memotivasi diri sendiri, gimana mau motivasi orang lain. Sama saja membohongi diri sendiri. Lalu coba membuat blog seperti Lita, yang fokus dengan parenting, tetap ga bisa. Saya ga suka terlalu niche untuk blog yang masuk kategori personal.

Pada awalnya, blog ini memang bukan untuk tulisan angin-anginan. Saya gunakan media ini untuk menulis apa yang saya tangkap saat belajar SQL Server 2005 karena ingin mengambil ujian MCTS SQL SERVER 2005. Setelah lulus dan dapat MCP, saya jadi suka baca blog orang lain. Dan jujur saja, saya terinspirasi dengan blog hermansaksono.blogspot.com. Blognya Herman bikin saya jadi kepingin menulis tentang hal-hal aneh, lucu, bahkan sedikit vulgar(maaf untuk yang ini). Dari sini saya mengubah haluan, dari blog teknis ke blog warung kopi. Blog suka-suka. Jadi kalau ada tulisan serius, lalu ada tulisan banyolan, ada lagi tulisan serius, jadi mirip dengan warung kopi, ngobrol suka-suka, memang itu motivasi saya. Biar pembaca ga bosen.

Tapi kok ada juga tulisan teknis disini? Itu karena saya males bikin blog lagi. Tapi sekarang sudah enggak. Kalau anda mau tahu yang berbau teknis, silahkan kunjungi dua blog ini:
Sqlserverlover.blogspot.com

adiwirastadev.wordpress.com

Disini saya akan menuangkan buah pikiran yang berbau teknis. Lebih ke IT. Tapi sesuai minat saya. Dan mohon maaf, namanya juga pekerja kantoran, ga akan sering saya bisa menulis di dua blog teknis ini. Karena keterbatasan waktu juga.

Ok, keep smiling!

14 comments:

  1. Posting Anda itu wajar sebetulnya. Saya saja juga masih mencari-cari bentuk yang pas untuk blog saya.

    ReplyDelete
  2. setiap blogger mempunyai ciri khas masing masing..jadi ekspresi kan tulisan yg ada dalam pikiran kita dalam nge blog..

    ReplyDelete
  3. OrangeMood2:33 PM

    Hehehe... mbanyol yang saya maksud pure no offense lho, karena saya memang tersenyum2 pas baca blog situ seperti wawancara sarah, tunnel terabithia, dsb.

    Kaget juga sampe dijadiin topik... sorry kalau memang di persepsikan lain... *kelemahan teknologi blog, messenger dsb, karena tanpa ekspresi, bisa mempunyai banyak persepsi...

    keep bloging! :)

    ReplyDelete
  4. cuek aja gimana :D
    btw, tulisannya bagus kok

    ReplyDelete
  5. Yang aku selalu ingat untuk apapun yang kulakukan adalah: you can't satisfy every person in the world.
    Akan selalu ada orang yang tidak setuju atau tidak suka atas apa yang kita lakukan.
    Jadi selama kita anggap yang kita lakukan ini baik (menurut nilai yang kita pegang), jalan aja brur :)

    Mengacu ke komentar untukmu, kupikir mereka maksudnya baik. Aku kalau baca tulisanmu senyum-senyum kok. Seger hehehe...

    Soal blogging, tergantung apa maumu. Kalau maksudnya bukan untuk tulisan yang serius-serius, ya kalem aja kalo ada yang komentar 'kok postingnya mbanyol' :)

    Dan kalau aku blogging memang untuk nulis yang serius-serius, orang protes 'tulisannya serius amat sih, pusing!', ya aku kalem aja.
    Komentar tidak harus selalu ditanggapi dan kita lakukan.

    Jangan ngambek nge-blog cuma gara-gara komentar, ah :) Hayuh sono bikin posting lagi. Aku butuh bacaan neh...

    ReplyDelete
  6. Jujur nih Di... jujur yah... gw gak pernah baca postingan lu yang mengenai teknis IT dan sebangsanya gitu... bukan krn gw anti tapi krn nggak ngerti, memang gw gak epilepsi tapi lemot...
    eniweiiii (biarin... demam ngomong enwei lagi), tulisan lu seru-seru saru-saru kok... selalu menghibur... konsisten juga... membuat orang tersenyum dan terbahak :D
    *penghiburan dari orang yang punya blog jauh lebih acak kadut daripada ini*

    ReplyDelete
  7. Haloo mas Adi,

    Kok jadi sensitif begitu? Komentar itu kan maksudnya mendorong agar terus menulis, bukan kok jadi ngambeg....senyum dong! Kalau udah dikirimi kartu oleh Jennie, itu artinya blogmu bagus.

    ReplyDelete
  8. halo Adi, salam kenal.

    Jujur aja sih kadang-kadang postingnya gak penting, tapi enak buat dibaca. Gak perlu emang. Tapi enak.

    ReplyDelete
  9. salam kenal ya Adi..

    kalo menurut gw sih, be yourself aja... blog gw sendiri masih setengah diary, terutama kalo menyangkut kegiatan si Krucil Kriwil. terserahlah orang mo bilang apa, yang jelas gw happy dgn itu ;)

    ReplyDelete
  10. http://priyadi.net/archives/2006/08/22/kemerdekaan-dalam-menulis-blog/ :)

    ReplyDelete
  11. menurutku, wajar-wajar aja isinya.kalau memang nggak suka dengan isi blog, ya nggak usah dibaca.Semua orang mempunyai pemahaman dan cara untuk mengekspresikan pikirannya kedalam tulisan.Gimana om Tukang ketik..jangan berhenti mengetik ya..

    ReplyDelete
  12. hal yg kaya gini pasti dialami semua blogger, intinya kalau kita menulis untuk mengikuti selera pasar emang akan timbul yg kaya gitu , tapi kalau menulis sebagai pelepasan beban di jiwa jadinya akan lain, maslah orang suka atu gak kembali ke diri masing2, secara kita menulis tujuannya kan untuk menyalurkan unek2, masalah orang berkunjung atau tidak urusan yang ke 1 juta mungkin :0

    ReplyDelete
  13. yg penting tdk melanggar kode ethk jurnalirtik to mas (hayyah)

    ReplyDelete
  14. sing penting sampean seneng nulis apa sajalah, mas. ndak usah pusing sama tekniknya. ayo, nulis lagi ...

    ReplyDelete

Komentar Terbaru