Thursday, July 12, 2007

Tujuan dan Latar Belakang

Baca pesan dari shoutbox ini, saya jadi senyam-senyum.

Trus ditambahi lagi ini:


Makin lebar senyumnya.

Sebenernya, tujuan dan latar belakang blog ini apa sih?

kalau dilihat dari tulisan awal hingga akhir, tujuannya memang untuk hura-hura. Apa yang ada dipikiran saya, langsung dituangin disini. Apa yang menarik perhatian saya, juga dituangin disini. Kalau memang tulisan ini banyak banyolannya, ya.. memang tujuannya itu. Kalau sebuah blog adalah cerminan penulisnya, ya memang benar. Blog ini memang cerminan saya. Saya suka ngebanyol.

Tadinya saya berpikir, bagaimana jika blog ini bisa seperti blognya Priyadi? Lalu saya coba membuat tulisan berdasarkan kasus-kasus yang hangat. Tapi nyatanya tidak pernah bisa. Mungkin kemampuan analisa saya yang kurang. Lalu coba membuat tulisan yang nyeleneh seperti Blogombal atau Ndorokakung, tapi kecakapan saya menulis memang kurang. Dan memang, blogombal maupun ndorokakung adalah pekerja media. Jadi ga heran mereka bisa menari-nari dengan kata sehingga kita pembaca jadi terkagum-kagum. Lalu coba membuat tulisan yang motivatif seperti blog Jennie, tetep ga bisa. Saya sendiri kadang ga bisa memotivasi diri sendiri, gimana mau motivasi orang lain. Sama saja membohongi diri sendiri. Lalu coba membuat blog seperti Lita, yang fokus dengan parenting, tetap ga bisa. Saya ga suka terlalu niche untuk blog yang masuk kategori personal.

Pada awalnya, blog ini memang bukan untuk tulisan angin-anginan. Saya gunakan media ini untuk menulis apa yang saya tangkap saat belajar SQL Server 2005 karena ingin mengambil ujian MCTS SQL SERVER 2005. Setelah lulus dan dapat MCP, saya jadi suka baca blog orang lain. Dan jujur saja, saya terinspirasi dengan blog hermansaksono.blogspot.com. Blognya Herman bikin saya jadi kepingin menulis tentang hal-hal aneh, lucu, bahkan sedikit vulgar(maaf untuk yang ini). Dari sini saya mengubah haluan, dari blog teknis ke blog warung kopi. Blog suka-suka. Jadi kalau ada tulisan serius, lalu ada tulisan banyolan, ada lagi tulisan serius, jadi mirip dengan warung kopi, ngobrol suka-suka, memang itu motivasi saya. Biar pembaca ga bosen.

Tapi kok ada juga tulisan teknis disini? Itu karena saya males bikin blog lagi. Tapi sekarang sudah enggak. Kalau anda mau tahu yang berbau teknis, silahkan kunjungi dua blog ini:
Sqlserverlover.blogspot.com

adiwirastadev.wordpress.com

Disini saya akan menuangkan buah pikiran yang berbau teknis. Lebih ke IT. Tapi sesuai minat saya. Dan mohon maaf, namanya juga pekerja kantoran, ga akan sering saya bisa menulis di dua blog teknis ini. Karena keterbatasan waktu juga.

Ok, keep smiling!
Post a Comment
Yuk! Lihat-lihat koleksi karpet dan sajadah disini: www.ralali.com/v/bandarkarpet

Komentar Terbaru

Kategori

info (197) foto (131) komentar ga penting (128) fotografi (122) Technology (103) Kantor (95) website (87) blog (84) comic strip (75) Jakarta (72) bisnis (69) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Internet (34) Bekasi (32) manajemen (30) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) kuliner (19) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (5) old document (5) rumah (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)