activo | asset management system

Thursday, May 01, 2008

Ngeblog, Aktifitas Yang Saling Menguntungkan

Blogging sudah menciptakan aktifitas yang tidak mata duitan. Mari kita perhatikan blog yang memiliki kualitas tulisan sangat bagus dan blognya dihost di wordpress.com. Apa yang sejenak bisa dilihat? Si penulis tidak dibayar(tidak bisa mendapatkan uang dari iklan online karena faslitas widgetnya ditutup) tapi mampu menghasilkan tulisan yang bagus dan bahkan sering tidak kalah dengan artikel/berita di koran/majalah. Luar biasa bukan?

Semua orang bisa ngeblog, dan tujuan ngeblog adalah untuk mencari teman melalui tulisan. Fenomena ini memang baru terjadi di Indonesia. Berteman melalui tulisan. Aneh tapi nyata. Ketika semangat mencari teman terus meningkat, alhasil, tanpa disadari, si blogger terus mengasah kemampuan menulisnya. Dan semakin sering dia menulis, semakin baik gaya menulisnya. Ketika tulisannya semakin baik, yang terjadi adalah:
1. Blognya semakin bagus dan orang-orang jadi sering berkunjung untuk membacanya.
2. Pembacanya semakin ingin mengenal si penulis dan pertemanan bisa terwujud.
3. Si blogger bisa menyadari kalau kemampuan menulisnya bagus dan niatan untuk menjadi penulis betulan bisa terwujud.

Seandainya faktor nomor 3 dipinggirkan oleh si blogger dan nomor 1+2 menjadi semangat ngeblognya, maka beruntunglah kita yang menjadi pembaca. Tidak perlu membeli majalah/koran karena kita bisa menemukan tulisan yang bagus-bagus di jenis blogger non profit tersebut.

Akhirnya, semuanya sama-sama untung, kita pembaca mendapat tulisan yang bagus, si blogger bisa mendapatkan penggemar atau bahkan mendapatkan kawan sesungguhnya yang saat ini sulit didapatkan terutama yang tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Komentar Terbaru