Monday, August 11, 2008

Koran Jakarta Dibawah Partai Politik Tertentu?

Ketika banyak orang memprediksikan(termasuk saya) kalau koran bakalan mati, di Jakarta malah muncul sebuah koran yang berjudul… sedikit tanpa kreativitas: Koran Jakarta.

Koran Jakarta, yang kalau disingkat paling enak adalah Kojak, muncul dikala ada koran yang sudah megap-megap, maju segan mati tak mau. Koran apakah itu, maaf, yang gawe disana melarang ngasih tahu ^_^ v

Saat koran ini muncul, saya langsung bertanya, apakah Koran Jakarta dibawahi oleh sebuah partai politik? Pertanyaan ini didasari ketika saya mengetahui kalau koran Jurnal Nasional adalah koran yang dimiliki oleh Partai Demokrat. Dan yang paling sangar soal kepemilikan koran dibalik partai tertentu terutama yang beredar di Indonesia: Golkar dengan Media Indonesia-nya.

Saya coba cek redaksinya, dan segala macam sudut koran tersebut, tidak ada tanda-tanda kepemilikan partai tertentu. Tapi, suatu ketika, tanpa sengaja, tanpa dinyana, saya melewati jalan menuju Tanah Abang dari arah Thamrin, kalau kantor Koran Jakarta bersebelahan dengan kantor dewan pimpinan daerah GERINDRA. Iya, GERINDRA. Partai yang katanya bakal memajukan bangsa ini dengan petani-petaninya.

Apakah Koran Jakarta dibawahi oleh GERINDRA? Saya tidak tahu pasti. Kalau nebak saja, mungkin iya. Tapi bisa juga tidak, mungkin saja kantornya memang kebetulan bersebalahan. Tapi sebodo amat lah. Toh, isi korannya sama saja dengan berita-berita di Detik.com, Okezone.com yang bisa saya baca gratis langsung dari kantor.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram