Wednesday, November 26, 2008

Ngeblog Yuk...

Baca tulisan ini: Behind Pestablogger 2008 (1), lucu juga. Lucu karena apa yang dituliskan oleh pemilik Blog, adalah santapan saya sehari-hari. Pengakuannya soal bus merah Metromini, adalah lawan motor saya sehari-hari:
Diantara semua hal yang terdokumentasi di blog biru ini, mungkin aksi kebut-kebutan ala Formula-1 atau Rally saat menumpang di metromini menjadi hal yang paling terkenang.

Bagaimana tidak, kerjasama kernet dan supir metromini dalam membelah jalanan jakarta nyaris bisa disamakan dengan sopir mobil balap Rally dengan seorang navigatornya untuk menaklukkan jalur balap rally yang penuh tikungan. Potong kiri selip kanan, kebut sana kebut sini menjadi makanan wajib dan hiburan penumpang metromini setiap hari.

Tulisan ini jadi menarik perhatian saya karena, kok ga pernah kepikiran untuk menuliskan hal-hal remeh tentang kota saya sendiri? Kenapa saya harus terfokus untuk menulis yang aneh-aneh, rumit-rumit, lucu-lucu, which is dapetin ilhamnya susah banget. Padahal, bahan ngeblog itu ternyata terpampang dimana-mana.

Saya sering ketemu teman yang bilang, "Duh, kok mau ngeblog aja sulit yah..." Ternyata, seperti yang baru saya sadari ini, ngeblog itu ga sulit. Apa yang ada didepan mata itu bisa ditulis. Memang sih bisa dianggap basi, tapi itu pendapat orang yang dekat dengan kita yang mengetahui kondisi lingkungan kita sehari-hari, bukan orang lain yang tinggal nun jauh disana. Seperti orang Surabaya tadi :)

Jadi, seperti lagu perjuangan 45: yo ayooo ngeblog kembali....

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram