activo | asset management system

Wednesday, March 11, 2009

Telewancara oleh orang International Data Corporation Asia Pacific

Baru saja saya ditelewancara oleh seseorang yang mengaku dari International Data Corporation Asia Pacific. Dia memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan IT dikantor, soal green IT, soal budgeting IT dan lain-lain.

Setelah diwawancara, saya langsung ngecek ke situsnya yang beralamat: www.idc.com. Dan saya nyengir ketika melihat press release dihalaman depan www.idc.com seperti ini:

Press Releases

Storage Software Market Slows But Still Shows Growth in the Fourth Quarter of 2008, According to IDC

Mar 09, 2009

Year-Over-Year Quarterly External Disk Storage Systems Market Experiences Negative Growth for the First Time in More Than 5 Years, According to IDC

Mar 06, 2009

IDC Says Cloud Computing Is More Than Just Hype; Worldwide IT Spending On Cloud Services Expected To Reach US$42 Billion By 2012

Mar 06, 2009

Yang saya tertawakan, apa yang mereka lakukan, yaitu survey by phone lalu dijadikan press release, bisa dibilang, hasilnya 50% ga akurat. Kenapa? Berdasarkan pengalaman tadi, ditelpon untuk ditanya-tanya dan hasilnya dijadikan sebuah riset IT, saya menjawab dengan ogah-ogahan. Dikasih pertanyaan ini itu anu ono, saya memberikan jawaban yang 50% lebih = asal. Alasannya:
1. Suaranya terlalu kecil, jadi susah untuk konsentrasi.
2. Logat bicaranya sangat Malaysia, juga susah untuk konsentrasi.
3. Pertanyaannya terlalu banyak, bikin susah untuk konsentrasi.
4. Saya sendiri memang ga terlalu banyak mengerti pertanyaannya, hehehehe...

Karena itu, saya berkesimpulan, orang-orang yang diwawancara oleh IDC, pasti juga sama seperti saya, memberikan jawaban yang setengah serius.

Komentar Terbaru