activo | asset management system

Monday, June 22, 2009

Paradoks Software Engineer

Sabtu, 20 Juni kemarin, lagi belanja biskuit Vanessa dan lainnya di Supermarket Naga Pekayon, ada kejadian menarik. Program kasir supermarket Naga mengalami error. Pesan erornya: “Saving to database” dibawahnya ada progress bar dan dibawahnya lagi ada tulisan 18%. Saya tanya ke sang kasir, dibilang ini error, bukan sedang menyimpan. Tambahnya lagi, kemarin juga mengalami hal yang sama.

POS naga error
Tak perlu ditanya, jelas saya tertawa kecil. Seandainya saya jadi manajer IT di supermarket ini, pasti saya akan malu karena yang namanya eror dodol bin semprul ini tidak boleh terjadi dua kali atau lebih. Kalau sampai terjadi lagi, itu namanya minta di SP.


Setelah datang kasir yang mungkin senior dan melakukan restart mesin kasir, saya membayar dan tiba-tiba tersadar. Ternyata, ketika melihat eror sebuah software, lalu menertawakannya, rasanya nikmat sekali. Padahal, saya sering melakukan hal yang sama. Sering tidak teliti dan menghasilkan eror yang menyebalkan user-user saya. Inikah yang dinamakan paradoks?

Komentar Terbaru