Friday, March 18, 2011

Resep menjadi beken di Twitter: Fokus dan Rajin Update

Ngomongin soal Twitter, yang saya amati, untuk menjadi beken di Twitter itu ada 2 cara. Pertama fokus dan kedua rajin update.

Seperti yang sudah pernah saya tulis, untuk menjadi beken, anda harus fokus. Fokus pada topik tertentu. Jika anda seorang pecinta buku, tweet anda mengenai resensi buku, info buku baru, dan lain-lain akan lebih mudah diikuti oleh orang-orang yang sealiran dengan anda yaitu mencintai baca buku. Jika anda pecinta mobil, topik tweet mengenai mobil akan menjadi daya tarik bagi pecinta mobil.

Yang kedua, rajin update. Semakin rajin update, peluang tweet anda untuk di retweet menjadi lebih besar. Jika tweet anda sering di retweet, peluang menjadi beken juga menjadi lebih besar. Yang jadi masalah, anda tentu tidak bisa punya waktu banyak untuk rajin ngetweet. Tugas dikantor pasti lebih penting daripada ketak-ketik status. Nah, di Tweetdeck ada fasilitas killer, fasilitas yang setahun lalu saya harap-harap bisa ada yang bikin: Scheduler Tweet.

schedule-tweetdeck

Saya memang tidak beken. Dan resep ini belum teruji oleh saya sendiri. Tapi resep ini mungkin bisa berhasil melihat beberapa pengguna twitter yang followernya segambreng-gambreng memiliki pola seperti yang saya sebutkan.

Selamat mencoba.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram