Saturday, March 19, 2011

Iri Hati

Apa yang saya rasakan ketika membaca posting blog Priyadi ini:

priyadi-mencicipi-travel-blogging

Rasa iri hati yang dalam. Kenapa? Saya yang rajin ngeblog dari tahun 2007, tidak pernah mendapatkan rejeki pergi jalan-jalan dari aktifitas ini. Sedangkan Priyadi, bisa pergi jalan-jalan.

Tulisan Priyadi "Mencicipi Travel Blogging" memang membuat saya iri. Dari beberapa blog post Priyadi, tidak ada yang berbau kontes. Semua murni tulisan tanpa tujuan lomba/kontes. Sehingga kesempatan Priyadi jalan-jalan ke Hongkong, dugaan saya, murni karena aktif di perbloggingan.

Tapi disinilah kedewasaan saya diuji.

Dalam Matius 20: 1 - 16, kita diajarkan untuk tidak iri hati. Seperti tertuang dalam ayat 13 - 16:

20:13 Tetapi tuan itu menjawab seorang dari mereka: Saudara, z  aku tidak berlaku tidak adil terhadap engkau. Bukankah kita telah sepakat sedinar sehari? 20:14 Ambillah bagianmu dan pergilah; aku mau memberikan kepada orang yang masuk terakhir ini sama seperti kepadamu. 20:15 Tidakkah aku bebas mempergunakan milikku menurut kehendak hatiku? Atau iri hatikah engkau, karena aku murah hati? a  20:16 Demikianlah orang yang terakhir akan menjadi yang terdahulu dan yang terdahulu akan menjadi yang terakhir.

Tuhan memperingati kita supaya tidak iri hati, karena rejeki adalah karunia yang diberikan Allah - dengan kata lain merupakah hak prerogatif Allah - dan manusia tidak dapat mengharapkan lebih daripada yang Tuhan mau berikan.

Amin...

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram