activo | asset management system

Friday, September 16, 2011

Slogan Restoran "Ayam Lepaas" yang Membingungkan dan Cenderung Menipu

Persaingan di dunia bisnis restoran semakin besar dan panas. Banyak pebisnis restoran yang berusaha menarik konsumen sebanyak-banyaknya dengan cara yang mulai menghalalkan segala cara. Bahkan cenderung menipu.

Seperti yang dilakukan oleh restoran "ayam lepaas" ini. restoran "ayam lepaas" membuat slogan yang menurut saya, membingungkan dan cenderung menipu. Slogannya adalah "Pertama di Dunia ...!!!"

ayam-lepas

Apa yang dimaksud dengan "pertama di dunia"? Dengan menu ayam goreng biasa dan rasa yang biasa-biasa saja, apakah restoran Ayam Lepaas mengklaim menu ayam gorengnya adalah pertama di dunia?

Apakah restoran "ayam lepaas" mengklaim karena mereka yang pertama kali membuat singkatan yang lucu dari "Ayam Lezat dan Pedaas" menjadi "Ayam Lepaas"? Kalau hanya klaim pertama kali didunia untuk membuat singkatan yang lucu dan dijadikan merek, pebisnis restoran juga banyak yang membuat singkatan untuk dijadikan merek. Di Pekayon, Bekasi, ada tempat makan bernama SOTO JANDA. JANDA = JAWA dan SUNDA. Dan menurut saya, ini lebih lucu.

Komentar Terbaru