Friday, July 27, 2007

MakanMulu.com

Dapat pesan di shoutbox dari seseorang bernama Siska yang memberi info: "nyari restoran2 bisa ke MakanMulu.com lohhh."
Saya penasaran, coba klik urlnya.

Taraaaaa....



Gile bo! Keren juga disainnya.

Hmmm... Pakai PHP. Hebat juga nih yang buat. Tapi tunggu dulu. Jangan langsung terpesona. Mari kita lihat satu persatu.

Bahasa.
Kembali pekerja web Indonesia melakukan kesalahan. Kalau kita masuk ke halaman help, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Dari sini saya berkesimpulan tujuan web ini adalah menggaet (calon)turis dari luar negeri yang ingin berkunjung ke Indonesia. Tapi bodohnya, kenapa review-review yang dibuat banyak berbahasa indonesia??? Kenapa!!!
Lihat gambar ini:


Security
Untuk mengetes apakah website ini memang anti hacking, saya coba jahilin. Pada link saya sisipkan kutip(').



Ternyata, makanmulu.com mengeluarkan ini:


Saya makin penasaran, kok ada orang Indonesia bisa membuat aplikasi secanggih ini. Saya coba buka page sourcenya dari browser, daaan... Oh, ternyata dibuat memakai Joomla. Sial. Saya tertipu. Saya kira murni buatan lokal. Ga taunya pakai barang gratisan.


Ok, maafkan jika terlalu emosi dalam memberi review. Bagaimanapun, website ini sudah cukup informatif bagi saya yang doyan makan. Tapi tidak cukup bersahabat dengan kantong saya karena review-review yang ditujukan hanya tempat makan menengah keatas. Artinya... Saya ga perlu lagi membuka website ini. Khusus bagi anda yang berduit yang pantas membuka website ini.

Dan sekali lagi, jangan lupa, jika anda berniat berkunjung ke website makanmulu.com, ehm! Hati-hati dengan iklan, jangan sampai salah klik.

11 comments:

Anonymous said...

blog saya gratisan, jangan suka dijahilin ya...

pyuriko said...

Asik nih...

Bisa tambah BB ku donk...

Anonymous said...

tempat2 makan yang gaya DAN MAHAL??? yah bo, ga jadi ngeklik dah....wehehehe....

Anonymous said...

duh kasian deh, menduga lokal ternyata teuteubbb buatan luar ya ;))

ga jadi deh liat url'nya klu yg dijual menengah keatas, kekekek...

Anonymous said...

wah jahilnya keren.. aku ra iso koyo ngunu hehehe paling2 nyepammm

Anang said...

ternyata adiwirasta tukang usil ya

B-a-r-r-y said...

Sebenarnya makanan enak di jakarta itu kan justru yang dipinggir jalan. Nah kalau mau review mereka bagaimana bisa masuk kategori makanan di makanmulu.com ya? (garuk-garuk kepala)

Kasih solusi: mungkin admin nya perlu bawa laptop lalu minta data-data plus foto dari abang-abang yang jualan.

Anonymous said...

blog saya apalagi... gratisan... apalagi buanyak iklannya, jgn di otak-atik loh, bro... :)

Anonymous said...

udah ah ngapain liatin web yg kaya gitu..biasa juga makan di 'amigos' :p

adiwirasta said...

tuk semua:
saya ga bermaksud usil. Cuma ngetes doang. Biasalah... Pekerja IT. Hehehe...

Saya juga ga bakalan ngusilin blog teman2. Secara(halah.. pake istilah ini!) blog engine situ dah canggih2 punya. Hehehe..

@bary:
Iya pak, betul. Yang penting rasa. Bukan lokasi.

Ni'am said...

jadi kita ditraktir di mana nih?

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram