Wednesday, February 29, 2012

Promoote.com, Situs Penyedia Informasi dan Pembanding Layanan Jasa berdasarkan Lokasi


Ketika asik makan bubur kacang ijo madura sambil cek Facebook, ada message dari kakak kelas waktu kuliah di IPB. Isinya, kakak kelas saya ini meminta untuk mengecek situs buatannya bernama www.promoote.com . promoote.com merupakan situs pencarian Jasa berdasarkan lokasi yang memiliki fitur komparasi harga. Dan menurut saya ini keren.

Dikantor, saya mulai test drive. Saya jajal untuk memasukan kata kunci ‘training java’. Eh, hasilnya nol.

Coba lagi, ‘training oracle’. Eh, sama. Nol juga.
Mulai yang tidak nyeleneh, masukan kata kunci ‘cuci baju’. Eh, masih nol.

Cari lagi yang sangat umum, jual pulsa tapi saya penggal jadi ‘pulsa’, masih juga nol.
Lalu saya coba yang sangat sangat umum, ‘sewa mobil’, ternyata dapat 68 query.

Menurut saya, situs ini sudah bagus. Tapi sebagai situs penyedia informasi, seharusnya pihak promoote.com tidak hanya memikirkan tampilan yang menarik, user experience yang friendly atau look & feel yang bagus, tapi juga mulai memikirkan dan bergerak untuk menjaring pengusaha-pengusaha lokal supaya memakai situs promoote.com sebagai tempat promosi. Caranya, sebarkan kupon atau hadiah bagi siapa saja yang mengentri segala service yang ada dan pastikan juga valid.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram