activo | asset management system

Tuesday, April 03, 2007

Memetik tangkai film “The Holiday”

The Holiday adalah film komedi romantis yang dibintangi Cameron Diaz, Kate Winslet, Jude Law, dan Jack Black. Bersetting di United States and England, film ini menceritakan dua wanita yang patah hati dan bersepakat melakukan house swapping / home excange untuk berlibur.

Film yang luar biasa. Mungkin bagi anda film ini bisa dibilang "cukup menghibur", "lumayan lah", "it's OK", "Just OK" dan lain-lain. Tapi bagi saya, cerita yang sederhana ini sungguh menarik. 2 hal yang membuat saya terkesan :
# 1.
Ketika diawal film, Amanda diceritakan tidak bisa menangis semenjak umur 16 tahun. Lalu diakhir cerita ia menjadi bisa menangis karena harus berpisah dengan Graham. Hal sepele tapi menjadi hal penting karena membantu penguatan akan rasa kehilangan.
# 2.
Penggunaan internet khususnya penggunaan Google sebagai bagian dari cerita (When Amanda, played by Cameron Diaz, decides to take her break from her hectic job and love life and decides to rent a house. She surfing the internet and finds Iris, played by Kate Winslet,  who just happens to be in the same situation as her).

Khususnya dalam penggunaan internet/Google sebagai bagian dari benang merah film ini, mungkin kita bisa coba mencontoh untuk membuat novel/skenario yang menarik dan lucu. Berikut beberapa kerangka cerita yang mungkin bisa kita gali lebih dalam lagi dalam sebuah cerita panjang.

# Kerangka 1 :
Si tokoh wanita ditinggal pacar yang meninggal akibat kecelakaan padahal 2 minggu lagi akan dilangsungkan pernikahan. Lalu ia membuka laptopnya, searching di google dengan keyword "percobaan bunuh diri". Muncul hasil pencarian dan mengklik salah satu website yang berjudul "komunitas mempersiapkan percobaan bunuh diri". Ia bergabung, berkenalan dengan salah satu pria yang merupakan anggota. Saling jatuh cinta dan menjadi pasangan kekasih.

# Kerangka 2 :
Si tokoh wanita patah hati, lalu membuka laptopnya, searching di google dengan keyword "kumpulan patah hati". Muncul hasil pencarian dan mengklik salah satu website yaitu "perkumpulan wanita patah hati". Lalu ia bergabung kedalamnya, berkenalan dengan tokoh wanita lain, dan mulai membalas mantan-mantannya.
 
# Kerangka 3 :
Si tokoh wanita diputus pacar, patah hati, lalu mencoba menghibur diri, membuka laptopnya, searching di google dengan keyword "blog lucu" "blog senda gurau". Muncul hasil pencarian dan mengklik salah satu website yaitu "tukang ketik". Membaca isinya dan tertawa. Mengklik profile penulisnya, lalu berkenalan lewat yahoo messenger. 1 minggu kemudian dinner berdua di Imperial Treasure Wisma 46. Saling jatuh cinta dan menjadi pasangan kekasih.

Menarik bukan?

5 comments:

  1. Kerangka 3 bolehlah..
    kayaknya itu dari hati yg terdalam yah.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. @lucky => hahaha... tau aja.
    Ayo para wanita... Kirim-kirim, ditunggu...

    ReplyDelete
  3. "Si tokoh wanita diputus pacar, patah hati, lalu mencoba menghibur diri, membuka laptopnya, searching di google dengan keyword "blog lucu" "blog senda gurau". Muncul hasil pencarian dan mengklik salah satu website yaitu "tukang ketik". Membaca isinya dan tertawa. Mengklik profile penulisnya, lalu berkenalan lewat yahoo messenger. 1 minggu kemudian dinner berdua di Imperial Treasure Wisma 46. Saling jatuh cinta dan menjadi pasangan kekasih."

    NGAREP!!!!!!! ga papa lah.. namanya juga usaha... mungkin si wanita akan mengetik di google dengan kata "BLog insprisasi+kaclut" ketemu dengan blog yang berjulu Whatever people say i am, that's what i'm not".. terus klik profilenya.. menghubungi lewat e-mail.. berharap menjalin cinta dengan sang pemilik blog yang ganteng... lalu tau yang punya blog udah merit .. patah hati lagi terus baru ke blog tukang ketik.... hahahahahahahah

    ReplyDelete
  4. @catuy => yoi... namanya juga usaha... hehehehe...
    btw, blog catuy blom gw masukin ke google reader nih... subscribe dulu aah...

    ReplyDelete
  5. hahahaha.. itu lg ceritain film The Holiday ato lg mengarang bikin novel? hahaha.. kok kyknya aku lebi tertarik ma ide" di kerangka itu drpd film The Holiday nya. hahaha..
    Kerangka 2.. seru bangeet tuh! hoho.. tapi tak mampu aku bikinnya. aku tak sekejam itu~ :p
    Kerangka 3.. narsis nie yeeeeeeee!

    ReplyDelete

Komentar Terbaru