activo | asset management system

Wednesday, April 04, 2007

Kepemimpinan diversifikasi, baik atau tidak?

Apakah Anda percaya bahwa jika para pemimpin dan tim-tim kepemimpinan yang sejati ditempatkan secara strategis diseluruh bagian sebuah perusahaan, dan hierarki dihilangkan, maka orang-orang akan bebas untuk bekerja sama secara lebih efektif, efisien, dan kreatif. Mereka akan lebih berinisiatif dan mendapat lebih banyak ide, dan kemungkinan besar mereka akan ingin bekerja sama secara selaras satu sama lain, dengan optimis dan antusias, dan menyukai pekerjaan mereka?

Pendapat saya: tidak. Karena hal ini tergantung dari kompetensi dan latar belakang SDM orang-orang disekitarnya. Kalau 65% kompetensi SDM-nya di atas rata-rata dan memiliki akademis yang bagus, saya yakin, pertanyaan diatas akan terjawab benar. Tapi kalau 65% SDM-nya adalah orang-orang culun, "bawaan atasan", saudara pemilik, maka yang terjadi adalah malapetaka.

Bagaimana dengan pendapat Anda?


***

Catatan : posting ini adalah pendapat pribadi, tidak ada hubungan dengan tempat saya bekerja sekarang.

Pustaka terkait : Marvin Bower, The will to lead.

1 comment:

  1. Hmm.. ga gt ngerti. hehe.. tapi sih aku rada ga setuju. soalnya.. kl cm ada pemimpin 1 yg berpotensi di 1 bidang itu.. dia bakal kewalahan.. krn itu makanya ada hirarki khan? n' kl smua org digabung jd 1 dgn jabatan yg sama.. mungkin emank jd byk kreatifitas dll.. tapi bagiku malah bikin jd kacau..
    contoh aja lg debat gt.. saking byk nya org dgn jabatan yg sama.. tiap org pendapatnya beda".. khan jd susah tuh nentuin hasilnya.. huhuhu..

    ReplyDelete

Komentar Terbaru