Saturday, June 30, 2007

Mindset Sukses Kebebasan Finansial



Sudah seminggu mendapatkan eBook Mindset Sukses Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial(langsung dikirim oleh Ibu Jennie ke email saya, terima kasih banyak) dan baru tadi malam saya membacanya. Maaf ya Ibu Jennie. Bukannya sombong atau angkuh atau sok ga ada waktu. Habis halamannya banyak sih. Karena kebiasaan quick reading blog teman-teman maka lihat tulisan yang panjang-panjang langsung agak-agak gimanaa gitu. Maaf sekali lagi ^_^ V

Membaca bab 1 buku Ibu Jennie Mindset Sukses Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial, membuat saya jadi malu sendiri. Mengenai warga Indonesia yang merantau dan bekerja di Luar Negeri, Ibu Jennie mengatakan seperti ini, “...hasil dari merantau tidak bisa digeneralisasikan pada setiap orang. Ingat bahwa tidak semua orang perantau bisa mengalami kesuksesan hanya karena semata-mata merantau. Serta, apa yang saya alami bukanlah sesuatu yang universal. Kebetulan saja saya mendapatkan pencerahan soal "rahasia sukses" ini ketika mengalami masa-masa susah di tanah asing ini, yang dirasakan puluhan kali lipat lebih sulit dibandingkan dengan apabila dialami di tanah air.”

Sedangkan, pada tulisan Pekerja IT Indonesia, saya menuturkan "kebalikannya" seperti tertulis, “Mengenai informasi, sejujurnya tidak bisa disalahkan kepada pekerja IT lokal saja yang enggan mencari-cari info pekerjaan di luar negeri. Tapi ini juga menyangkut sikap dari orang-orang indonesia yang sudah bekerja di luar negeri. Lulus kuliah, dapat pekerjaan dan setelah mapan, mereka enggan untuk membantu rekan-rekannya di Indonesia. Jika para pekerja IT overseas itu sadar bahwa bekerja diluar bisa membantu mensejahterakan bangsanya sendiri, seharusnya mereka mau menyediakan waktunya untuk membuat sebuah portal informasi pekerjaan IT yang berinformasikan tips n trik untuk testing(dan dijamin lulus) maupun biaya-biaya akomodasi yang harus dikeluarkan secara rinci.”


Ok, my bad. Tapi, Ya… sejujurnya tidak 100 persen salah(masih sempet-sempetnya ngelak *dzigx* [@_#] ).

Ternyata hidup merantau dan bekerja diluar tidak segampang yang dikira. Seolah saya melihat orang yang sudah bekerja diluar pasti jadi mapan, "Wuih, gajinya dah dolar bo! Gwede dong!" Padahal belum tentu. Seperti yang Ibu Enny utarakan juga di komentar Bisnis TI Indonesia dan investor :
"Kalau udah membandingkan gaji, apalagi dengan gaji di luar negeri saya suka bingung...bagaimana cara membandingkannya? Kalau berbagai valas dengan rupiah, sudah ada aturannya. Kebetulan pacar anakku kuliah dan sekarang nyambi kerja di Miami, gaji dia 62,000 USD/pa...tapi kan pajaknya langsung dipotong, belum dia harus membayar angsuran ke Iowa (karena biaya kuliah berupa Loan). Sewa apartemen kosong 1,000 USD per bulan...bayangin tinggal berapa, benar-benar harus hemat..."

Well, cukup segini dulu reviewnya. Baru sempat baca bab 1. Untuk pembahasan lebih jauh, ditunggu saja(ga perlu buru-buru, wong kontes reviewnya dah lewat kok ^_^ ).

Note:
Kutipan dari buku mindset sukses adalah ketikan ulang. Ternyata PDF-nya diprotek sehingga tidak bisa di copy paste. Good work.
Post a Comment
Yuk! Lihat-lihat koleksi karpet dan sajadah disini: www.ralali.com/v/bandarkarpet

Komentar Terbaru

Kategori

info (197) foto (131) komentar ga penting (128) fotografi (122) Technology (103) Kantor (95) website (87) blog (84) comic strip (75) Jakarta (72) bisnis (69) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Internet (34) Bekasi (32) manajemen (30) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) kuliner (19) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (5) old document (5) rumah (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)