Saturday, June 30, 2007

Mindset Sukses Kebebasan Finansial



Sudah seminggu mendapatkan eBook Mindset Sukses Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial(langsung dikirim oleh Ibu Jennie ke email saya, terima kasih banyak) dan baru tadi malam saya membacanya. Maaf ya Ibu Jennie. Bukannya sombong atau angkuh atau sok ga ada waktu. Habis halamannya banyak sih. Karena kebiasaan quick reading blog teman-teman maka lihat tulisan yang panjang-panjang langsung agak-agak gimanaa gitu. Maaf sekali lagi ^_^ V

Membaca bab 1 buku Ibu Jennie Mindset Sukses Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial, membuat saya jadi malu sendiri. Mengenai warga Indonesia yang merantau dan bekerja di Luar Negeri, Ibu Jennie mengatakan seperti ini, “...hasil dari merantau tidak bisa digeneralisasikan pada setiap orang. Ingat bahwa tidak semua orang perantau bisa mengalami kesuksesan hanya karena semata-mata merantau. Serta, apa yang saya alami bukanlah sesuatu yang universal. Kebetulan saja saya mendapatkan pencerahan soal "rahasia sukses" ini ketika mengalami masa-masa susah di tanah asing ini, yang dirasakan puluhan kali lipat lebih sulit dibandingkan dengan apabila dialami di tanah air.”

Sedangkan, pada tulisan Pekerja IT Indonesia, saya menuturkan "kebalikannya" seperti tertulis, “Mengenai informasi, sejujurnya tidak bisa disalahkan kepada pekerja IT lokal saja yang enggan mencari-cari info pekerjaan di luar negeri. Tapi ini juga menyangkut sikap dari orang-orang indonesia yang sudah bekerja di luar negeri. Lulus kuliah, dapat pekerjaan dan setelah mapan, mereka enggan untuk membantu rekan-rekannya di Indonesia. Jika para pekerja IT overseas itu sadar bahwa bekerja diluar bisa membantu mensejahterakan bangsanya sendiri, seharusnya mereka mau menyediakan waktunya untuk membuat sebuah portal informasi pekerjaan IT yang berinformasikan tips n trik untuk testing(dan dijamin lulus) maupun biaya-biaya akomodasi yang harus dikeluarkan secara rinci.”


Ok, my bad. Tapi, Ya… sejujurnya tidak 100 persen salah(masih sempet-sempetnya ngelak *dzigx* [@_#] ).

Ternyata hidup merantau dan bekerja diluar tidak segampang yang dikira. Seolah saya melihat orang yang sudah bekerja diluar pasti jadi mapan, "Wuih, gajinya dah dolar bo! Gwede dong!" Padahal belum tentu. Seperti yang Ibu Enny utarakan juga di komentar Bisnis TI Indonesia dan investor :
"Kalau udah membandingkan gaji, apalagi dengan gaji di luar negeri saya suka bingung...bagaimana cara membandingkannya? Kalau berbagai valas dengan rupiah, sudah ada aturannya. Kebetulan pacar anakku kuliah dan sekarang nyambi kerja di Miami, gaji dia 62,000 USD/pa...tapi kan pajaknya langsung dipotong, belum dia harus membayar angsuran ke Iowa (karena biaya kuliah berupa Loan). Sewa apartemen kosong 1,000 USD per bulan...bayangin tinggal berapa, benar-benar harus hemat..."

Well, cukup segini dulu reviewnya. Baru sempat baca bab 1. Untuk pembahasan lebih jauh, ditunggu saja(ga perlu buru-buru, wong kontes reviewnya dah lewat kok ^_^ ).

Note:
Kutipan dari buku mindset sukses adalah ketikan ulang. Ternyata PDF-nya diprotek sehingga tidak bisa di copy paste. Good work.

9 comments:

Anonymous said...

hahaha... jelas lebih enak dan gampang hidup di "kandang" sendiri donk... :) merantau, hidup matinya tergantung usaha sendiri, siapa yang mau bantuin kalau ada apa2 kalau misalnya ga ada kenalan siapa2... kalau disini ada apa2 masih bisa lah minta tolong saudara, temen, bahkan tidur di pinggir jalan aja bisa... disana? hehehe ditangkap terus dideportasi bisa... :)

Jennie S. Bev said...

Terima kasih Adi. ;) Met weekend ya.

Anonymous said...

Kalau ada orang Indonesia bisa hidup sukses di luar negeri, berarti dia hebat sekali, karena hidup di luar negeri benar2 memerlukan stamina yang kuat, mental maupun fisik (saya sering dapat curhat dari teman, apalagi setelah ngeblog banyak yang kirim email japri).

Jadi selamat buat mbak Jennie.

Adi, bukunya udah ada di toko buku di Indonesia? Saya kemarin ke Gunung Agung Kwitang, cari-cari nggak ada..terus ke PIM tapi cuma untuk makan dan nonton sama anak sulungku...hmm lupa mau mampir ke Gramed.

awi said...

emang bener banget tuh : "tidak semua orang perantau bisa mengalami kesuksesan hanya karena semata-mata merantau", sepertinya bukunya bagus yah untuk dibaca, thanks udah di share

Cempluk Story said...

kerja di luar negeri emang menggiurkan euy..tapi jangan lupa ma bangsa sndiri..

adiwirasta said...


@OrangeMood:
iya. betul.

@Jennie S. Bev:
Saya yang harusnya makasih. Hehehe...

@edratna:
bisa di donlot di www.jenniferindonesia.com bu

@awi:
perlu dibaca. Gratis soalnya, hehehe...

CempLuk:
pasti, jangan seperti kulit lupa kacangnya. eh?

Anonymous said...

I seldom comment, however i did a few searching and wound up here
"Mindset Sukses Kebebasan Finansial". And I do have
a couple of questions for you if you do not mind. Is it just me or
does it appear like some of the responses come across as if they
are coming from brain dead people? :-P And, if you are posting on other social sites, I would like to follow everything fresh you have to post.

Could you make a list of the complete urls of all your communal sites
like your Facebook page, twitter feed, or linkedin profile?


Feel free to surf to my site forex trading signal software

Anonymous said...

I am really impressed with your writing skills
and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme
or did you modify it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing,
it's rare to see a great blog like this one today.

Look at my homepage - day trading systems

Anonymous said...

I'm not sure where you are getting your information, however good topic. I must spend some time studying more or figuring out more. Thank you for fantastic information I was searching for this info for my mission.

Here is my website free slots for fun

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram