activo | asset management system

Friday, January 11, 2008

Bincang Kopi

Berkat keisengan bikin kuisioner antara kopi starbuck atau kapal api, saya malah dapat kuliah bagus tentang ilmu perkopian. Berikut obrolan dengan salah satu teman yang ngerti banget soal kopi. Oh, nama panggilannya Bronx.
***
Eh, sekedar nanya, menurut loe, lebih enak kopi starbuck atau kopi kapal api? Dan kenapa?
Lebih enak kapal api. lebih kentel. Tapi kalo di starbuck enaknya udah di racik. Tapi jgn salah. Starbuck itu juga pake kopi indonesia. Doi punya dari sumatra ma toraja. kenapa mangnya?

Iseng aja... pengen ngobrol dikit. ga ada kerjaan
Menurut loe?

Menurut gue? starbuck lah...
Tapi paling enak aromanya kopi lampong merk bola dunia. Wangi bgt brur. Gw blom nyoba kopi bali. kayaknya enak tuh. wah loe blom nyobain kapal api ekpressonya yah.

Buset... lu ngerti banget soal kupi. lu maniak kopi Bronx ?
Yup. Tapi kalo paling keras blendnya kopi italy. Gw lupa merknya. Waktu itu gw nyoba di klien gw orang italy. gw kira kopi biasa. gw bilang aja kopi biasa. nga taunya gw di kasih expresonya langsung. kepalaku pusing bgt......jantung berdebar. mantab bgt buat meeting. di bandingin exselso or coffe bean, lewatttttttttttt.

Emangnya pake cabe ?
Kagak lah. kalo gw baca. tergantung dari jenis kopi n cara masaknya untuk menghasilkan kopi yg nikmat n kuat citra rasanya. tapi sekarang italy ngambil kopi jawa juga. Tapi di ekspor n di masak di italy.

Cita / citra ?
Citra. Dari jenis bakarnya juga beda. ada french toast. Italy toast.

Lu biasanya kalo ngupi dimana?
Di rumah. bikin sendiri. sama di cikini. bakul coffe. cafe d' aulit.

Oh.. bakul coffee... emang enak kopinya? ataw suasananya yang asoy?
Dua2Nya enak. kopinya enak n murah. tempatnya cozy. udah gitu ada coklatnya juga. jadi istri gw kan bisa minum juga. ngupinya serasa di kampung. ornamentnya unik.

Sedap... kampung mane...? kampung melayu :)
Kampung cikini n sama di starbuck. di exelso kagak enak.

Napa kagak enak?
Dari rasa..harga..... Ekpresso aja bisa 20an sendiri. Loe tau kan kalo minum ekspeso semana.

Ga tau. ga pernah minum di ekspreso. Hehehe.
Sama kayak di Coffebean. terlalu mahal untuk minum kopi. tempat duduknya juga nga enak. loe cobain. tapi hati2 kalo punya jantung. penyakit jantung maksudnya. berdebar2 nanti.

"Penyakit jantung" >> Untuk kopi mana nih?
Untuk minum ekspresso

Emang tajem banget tuh kopi expresso?
Kopi itu harus di seduh ma air di atas suhu 128 derjat celcius supaya enak.

Top bronx soal ilmu perkopiannya :D

***
Sumber Foto: geewaq.wordpress.com

Komentar Terbaru