activo | asset management system

Monday, January 07, 2008

Kegagalan Dan Ujian Axapta 4

Waktu-waktu berlalu dengan kegagalan. Ya. Beberapa hari ini saya mencoba menginstal program MS AXAPTA 4 SP1 di PC kantor dan selalu mengalami kegagalan. Ada apa ini? Komputernya yang bodoh, Microsoft Sql Server-nya yang bodoh, atau orangnya yang bodoh? Sudah dikutak katik hingga tidak berkedip, masih saja bilang, “Connection cannot establish” halah… Lelah deh.

Akhirnya, saya coba instal dirumah. Dilaptop pribadi. Tapi bukan MS AXAPTA 4, saya coba instal MS AXAPTA 3, program hasil copy-an bekas kantor lama. Menurut seorang blogger yang berhasil lulus ujian Microsoft Dynamics AX 4.0 Development Introduction Certification Exam, dikatakan bahwa ujian tersebut tidak berbeda jauh dengan ujian Microsoft Dynamics AX 3.0 Development Introduction Certification Exam. Pengulangan ujian dan ditambah soal-soal baru.

Hasilnya? Masih saja tidak bisa. Waduh. Gimana nih. Resolusi saya untuk lulus ujian Microsoft Dynamics AX 4.0 Development Introduction Certification Exam bisa gagal. Sedangkan soal-soal sudah dapat dari internet. Tinggal pelajari soal-soal, praktekan di komputer, pelajari soalnya lagi, praktekan di komputer, pelajari soalnya lagi, praktekan di komputer, pelajari soalnya lagi, lulus deh. Tapi, kalau tidak bisa diinstal, gimana mau lulus nih?

Tapi tunggu dulu. Targetnya khan quarter pertama 2008. Kenapa buru-buru?

Iya, karena saya baru saja mendapat voucher second Chance dari Microsoft! Dan berakhir tanggal 31 Januari. Doh. Kalau ga dikebut sampai akhir bulan, bisa ga kebagian jatah ujian lebih dari sekali dengan bayar sekali.

***

Selengkapnya tentang Microsoft Certification "Second Chance" Offer, Click here>>

Komentar Terbaru