Monday, July 14, 2008

One You Get The Big Fish, You Will Know How To Get More!

Suer, setelah menerima email pendepakan DetikInet, saya cukup syok. Trus, selang beberapa hari, saya menerima lagi email yang bikin saya tambah syok. Email penolakan bekerja di sebuah perusahaan di Singapur.

Hi Adi,

Thank you for your interest in the .Net Developer position with xxx systems Singapore Pte Ltd. After careful consideration, we regret to inform you that we are unable to offer you employment at this time.

Please accept our best wishes and thank you for your interest in xxx systems.

Regards,
- - -

Harapan saya kerja di Singapur pupus sudah. Bete? Pasti. Tapi, kebetean saya hilang sudah ketika tadi pagi, cek email, Andy Orangemood ngirim komen penuh motivasi:

Boleh sedih, tapi paling lama 10 menit saja... evaluasi diri, bangkitkan semangat dan berusahalah lebih baik... :)

Saya sering sekali di-reject, bahkan sampai hari ini sekalipun... tetapi saya anggap itu hal biasa, kalau saya umpamakan seperti orang memancing, anggap itu hanya ikan2 kecil yang mencoba mencicipi umpan anda, mungkin kita harus mengganti umpan tersebut dengan lebih baik, atau mencari lokasi yang lebih baik, atau mungkin cara melemparnya harus lebih baik, dsb dan umpan anda nantinya akan dimakan oleh ikan besar... :)

One you get the big fish, you will know how to get more!

Have a nice weekend!
- - -

Thanks Andy. Kalau gitu, kata-kata yang harus ada di otak saya hari ini:

Semangat!!! One You Get The Big Fish, You Will Know How To Get More!

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram