Thursday, August 07, 2008

Pelajaran Hari Ini

Hari ini saya belajar sesuatu yang penting dari kawan saya. Pas tadi lagi makan siang, teman saya bilang begini, "Kalau elu masih senang dengan kerjaan lo, mending lu ga usah pindah dulu."

Tambahnya lagi, "Gaji lo misalnya 3 juta. Trus elo mo pindah dengan gaji 4 juta. Tapi lu masih happy dikantor lu sekarang. Kalau menurut gue, mending elo tetep dikantor lu sekarang karena yang namanya happy di kantor susah didapat dimana-mana. Sedangkan jika elo pindah, dengan gaji lebih besar, yang pasti tuntutan kerjaan dari kantor baru lo pasti lebih besar dari yang sekarang. Dan lu dah ga bisa happy lagi seperti lu bekerja sekarang.

"Kecuali, lu ditawar orang bukan 4 juta, tapi dua kali lipatnya, mending lu langsung pindah, ga usah mikir lagi."

Sekarang, saya hanya bisa menerawang ke langit-langit sambil berpikir tentang perkataan teman saya saat makan siang. Apa yang bisa dipetik dari pelajaran tadi?

Ok, mungkin ini. Kesimpulan dari pelajaran hari ini adalah, mulai besok, kalau mau nego gaji, harus dua kali lipat dari sekarang.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram