activo | asset management system

Thursday, August 07, 2008

5 Langkah Menggaet Resepsionis

Kalau anda bekerja di gedung-gedung tinggi, so pasti tiap hari anda akan bertemu yang namanya resepsionis ketika anda baru masuk pintu utama. Nah, daripada cuma sekedar lewat dan tidak dapat apa-apa, siapa tahu, resep berikut ini bisa membantu anda, khususnya para lelaki kesepian, untuk menggaet Resepsionis supaya bisa diajak kencan.

1.
Senyum. Setiap kali masuk gedung, dan langsung bertatapan dengan resepsionis, jangan sombong, jangan jual mahal, tapi tebarlah senyuman selebar-lebarnya kepada resepsionis yang anda incar.

2.
Sapa. Kalau belum dibalas senyuman, jangan menyerah. Terus beri senyuman. Sekiranya sudah dibalas, maka, langkah selanjutnya adalah menyapanya, "Selamat pagi", "Selamat Siang", "Selamat Idul Fitri", "Selamat Natal" dan selamat-selamat lainnya sesuai kebutuhan.

3.
Bertanya. Tidak ada salahnya sekali-sekali bertanya. Yang paling gampang adalah bertanya tenan yang menyewa. Langkahnya sebagai berikut. Baca daftar tenan di papan daftar penyewa gedung. Lalu dekati resepsionis dan tanya, "Mbak, kantor PT Angin Topan Badai di lantai berapa yah?" Pasti akan dijawab dan anda sudah mendapatkan sinyal yang bagus. Jangan bertanya kantor yang tidak ada di daftar tenan karena bisa membuat anda tidak bisa balik lagi.

4.
Rajin ambil brosur. Di meja resepsionis, sering sekali ada brosur-brosur yang boleh diambil. Nah, saat anda memungut dari kotak, baca sebentar dan tanya sebisanya ke resepsionis. Misal, brosur tentang restoran, tanyalah, "Mbak, restoran ini lantai berapa yah?" Padahal jelas tertera lantai berapanya sudah tercantum. Tapi, demi wanita impian, basa-basi adalah langkah mujarab walau norak.

5.
Langkah terakhir, jelas, ga ada yang lain, tanya nomor telpon selularnya. Kalaupun ditolak, tinggal ingat sebuah iklan rokok, "eL e Lait... enjoy ajaaa..."
Toh, resepsionis selalu gonta ganti kok.

Nah, itu sedikit resep dari saya. Bagaimana dengan pembaca yang memiliki pengalaman lebih paten? Bisa di share disini? ^_^

Komentar Terbaru