Tuesday, December 16, 2008

Menjejakkan Kaki di Kalimantan

Kamis sore 11 Desember, datang sebuah email yang memastikan saya tugas
luar ke Kalimantan. Jujur saya senang bukan main karena ini kali
pertama dalam hidup akan menjejakkan kaki dipulau berbentuk ayam. Agar
tak kelihatan norak, saya sedikit nolak2 ayam, 'kok gue sih?' padahal
m'batin: Ayo brangkat...

Senin, saya dan 4 rekan kerja berangkat menggunakan Batavia air dan
tiba di pontianak pukul 7 lewat dikit. Disambut oleh supir PT. Erna
Djuliawati, kami meluncur ke kantornya. Tiba dikantor Erna, ngangkut
satu orang lagi, kami berangkat ke kantor Erna lainnya yang berada di
Sanggau, pedalaman kalimantan. 6 jam dari Pontianak.

Untuk mencapai Plymill, pabrik kayu lapis Erna, kami masih harus
melanjuti dengan speedboat menyusuri sungai kapuas slama 30 menit.

Spanjang pesisir sungai, saya melihat warga asli kalimantan yang
kehidupannya bergantung pada sungai: mandi, pup, nyuci dan
mencari/budidaya ikan.

Tiba di Plymil, kami disambut oleh hujan. Tapi syukurlah, kami tiba
ditujuan dengan selamat.

Itulah sedikit cerita proses keberangkatan ke Kalimantan. Dan maaf
tidak ada foto karena jaringan internetnya belum dapat jadi masih
posting pake HP.

--
Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram