Saturday, July 18, 2009

Cek Lah Email Setiap Saat Atau Uang Melayang

Seminggu lalu, saya mengalami nasib sial. Ada pihak yang ingin memasang iklan di www.bolanova.com, malah tidak jadi pasang karena saya tidak membalas emailnya pada hari itu juga. Berikut rangkaian emailnya.

Sabtu siang, kebetulan saya memang sedang giliran piket masuk kantor, saya dapat email dari Abc777:

From: Abc777
To: Adi Wirasta
Date: Jul 11, 2009 1:05 PM
Subject: pemasangan iklan banner

kami ingin memasang iklan banner di tempat anda ,
berapa biaya yg harus kami keluarkan setiap bulannya untuk top bannernya

terima kasih,

Langsung saya balas:

From: Adi Wirasta
To: Abc777
Date: Jul 11, 2009 1:21 PM
Subject: Re: pemasangan iklan banner

Dh,

terima kasih sudah tertarik untuk memasang banner di tempat kami.

Untuk pemasangan top banner, perbulannya Rp xx.000,-
Tapi, jika memasang iklannya selama 1 tahun atau lebih, perbulannya kita kasih murah menjadi Rp yy.000,-
(Rp yy.000,-/bln minimal kontrak 1 tahun).

Terima kasih atas perhatiannya dan saya berharap bisa bekerja sama dengan anda secepatnya.

Best regards,
Adi Wirasta
www.bolanova.com

Berhubung saya kerja hanya setengah hari dan jam 1 sebetulnya sudah jadwal pulang, saya langsung tinggalkan kantor. Ternyata hanya selang 7 menit, Abc777 mengirim email balasan:

From: Abc777
To: Adi Wirasta
Date: Jul 11, 2009 1:28 PM
Subject: Re: pemasangan iklan banner

Dh,

terima kasih atas balasan email anda
kami langsung ambil untuk 1 tahun dan dananya akan dikirimkan ke rekening mana ,dan juga berapa ukuran banner yg harus kami sediakan serta besar kb nya terima kasih

abc777online.com

Tidak disangka, pihak Abc777 sanat "serius" untuk pemasangan iklan dan sekitar jam 3, Abc777 mengirim email lagi:

From: Abc777
To: Adi Wirasta
Date: Jul 11, 2009 2:55 PM
Subject: Re: pemasangan iklan banner

sore,

kami menunggu balasan email anda untuk konfirmasi kemana dana yg harus kami kirimkan dan juga berapa ukuran bannernya untuk top banner

Sayang, email terakhir Abc777, saya baca dihari senin karena memang enggan cek email dikala libur. Lalu saya balas:

From: Adi Wirasta
To: Abc777
Date: Jul 13, 2009 11:04 AM
Subject: Re: pemasangan iklan banner

Dh,

maaf jika baru balas email hari ini.

Untuk ukuran banner, bisa dikirim dengan ukuran:
1. panjang: 550 pixel, tinggi 100 pixel.

dana bisa dikirimkan ke account saya di :

BCA, xxx
xxx
xxx xxx

terima kasih atas kerjasamanya.

best regards,

Adi Wirasta

Dan hingga hari ini tidak ada balasan dari Abc777. Pupus sudah dapat uang tambahan dari www.bolanova.com. Pelajaran yang saya dapat, jangan lupa untuk cek email setiap hari.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram