Friday, May 21, 2010

Parno

Seseorang tiba-tiba menyapa lewat Yahoo Messanger:

wisnuwae : siang mas adi
saya wisnuwae
saya baca blog anda tentang menara saidah, kalo berkenan tahu, kenapa anda mengulas tentang menara saidah? apa ada alasan2 tertentu, trims

Saya : siang wisnuwae,
jujur saja, tidak ada alasan tertentu dari tulisan saya tentang menara saidah...
saya hanya melihat, mendengar dan melaporkan apa adanya tentang menara saidah...
itu hanya semangat citizen journalism
semangat hanya ingin bercerita
dan melaporkan
jika ada pihak yang berkeberatan... saya bisa hapus tulisan saya..

wisnuwae: oh tidak apa-apa mas adi, saya hanya penasaran saja, tetap semangat

--

Jujur saja, saya mulai parno semenjak komplen mengenai laptop anote, setahun kemudian rumah saya kedatangan pemilik dari distribusi tunggal Laptop A-Note, Bapak Kharisma Shintara dan Ibu Ling. Saya takut karena bisa saja dituntut kepengadilan cuma gara-gara tulisan destruktif saya nangkring di halaman pertama Google.

Tulisan saya mengenai Menara Saidah ternyata menjadi favorit juga di Google. Alhasil, jika anda mengetik Menara Saidah, maka akan muncul tulisan saya dihalaman pertama.

Nah, disapa orang yang bertanya seperti diatas, membuat saya jadi waswas, apakah wisnuwae ada kaitannya dengan pemilik menara saidah? Jika iya, saya harus siap-siap panggil pengacara, hehe... (kebanyakan nonton film seri law firm Hollywood)

Resiko menjadi blogger memang bisa enak bisa tidak. Kalau kita nulis yang baik-baik akan produk tertentu, bisa jadi kita diberikan produk keluaran terbaru secara gratis dari si produsen. Tapi kalau kita nulis yang tidak baik, salah-salah malah dituntut kepengadilan. Seperti yang pernah diberitakan oleh media massa beberapa waktu yang lalu. Sukur-sukur kalau dapat dukungan online dari seluruh pelosok internet Indonesia. Kalau kagak... Fiuh... Nasib mu nak...

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram