activo | asset management system

Tuesday, May 15, 2007

Kevin Rose as "The Wonder Kid"

Ada yang bilang, orang satu ini adalah banci Google AdSense. Namun, setelah membaca profile dirinya, orang satu ini memang fenomenal, truly a wonder kid. Pada bulan agustus 2006, melalui situs digg.com, ia mampu meraup uang sebesar 60 juta dollar, luar biasa.
Namanya Robert Kevin Rose atau singkatnya Kevin Rose, lahir tanggal 21 Februari 1977 di California. Ia adalah pendiri digg.com bersama rekannya Owen Byrne, Ron Gorodetzky, and Jay Adelson.



Sekilas tentang Rose, ia pernah masuk majalah di BusinessWeek pada edisi agustus 2006 dan judul covernya menyebutkan "How This Kid Made $60 Million In 18 Months". Topik utama pada majalah ini menjelaskan kisah sukses si Rose dan bagaimana ia rela kehilangan semuanya untuk merealisasikan Digg.com. Ia juga rela kehilangan pacarnya ketika harus meluncurkan digg.com dimana uangnya hangus terpakai untuk mendanai ide gilanya itu.

Masih muda, kaya raya. Siapa yang ga sirik sama manusia seperti ini. Seperti saya, namanya orang iri, pikirannya pasti negatif, maka komentar saya adalah menganggap Kevin Rose sukses karena dia beruntung. Disaat yang tepat, ia berhasil memenuhi kebutuhan pengguna internet diseluruh dunia akan situs social bookmarking. Kebutuhan yang muncul karena banyak orang merasa perlu untuk menunjukan kepada orang lain akan tulisan yang menarik, baik tulisannya sendiri maupun tulisan orang lain. Right man in the right place. Hoki kalau orang bilang.

Tapi dibalik kesuksesan ini, ada satu hal yang membuat saya terkesan. Rose dan teman-temannya membangun situs DIGG.COM, yang telah nangkring dalam top 100 websites worldwide, ternyata hanya berbasiskan LAMP(Linux-Apache- MySQL-PHP). Is that cool?! Bisa dibayangkan, top 100 dunia, ratusan ribu hit perhari, hanya diatas MySQL-PHP?!!! Ga bisa ngebayangin, bagaimana caranya DBA-DBA DIGG harus melayani ribuan data transaksi per jam.

Anyway, will I be the next Kevin Rose soon? I believe!

Source :
Kevin Rose by wikipedia
Digg by wikipedia
digg on LAMP by google

4 comments:

  1. mashuri1:07 PM

    masih muda sekali ya, rezekinya udah melimpah...

    ReplyDelete
  2. @mashuri : yoi...
    contoh anak muda yang sukses banyak sih. tapi kebetulan saya lagi baca2 tentang digg dot com, tercetus ide nulis tentang kevin rose.

    semoga orang kita banyak yang niru...

    ReplyDelete
  3. halo... wah pingin deh bisa kayak anak itu... so bisa retired early deh... he3x...

    ReplyDelete
  4. Anak muda yang patoet dicontoh dan dipoedjiken.

    ReplyDelete

Komentar Terbaru