Monday, June 18, 2007

Mahalo.com

Ada barang baru, namanya Mahalo. Seperti biasa, langsung test drive. Saya masukan keyword 'tukang ketik':


Outputnya:


Kok Ga dapet? Coba baca FAQ-nya.

Wow, ternyata Mahalo itu search engine yang hasil pencariannya bukan dilakukan oleh robot, tapi oleh manusia sendiri. Gokil! Kok bisa ada orang yang niat melakukan hal tersebut?

Ternyata, Jason Calacanis, CEO Mahalo, memiliki visi untuk menghadirkan “clean, spam-free search results “ dimana ia menganggap dunia internet telah mengalami “environmental crisis” dari gejala "bad blogging", "gaming the system", "SEO gone mad" dan “pay per post”(view).

Dengan begitu, jika anda menggunakan search engine Mahalo, anda tidak akan mendapatkan :
1. Spam Site
2. non-spam sites tapi memiliki iklan yang segambreng. Istilah kerennya, Site made for ads.
3. Site yang membahayakan(phishing)
4. Site yang secara regular menampilkan informasi situs lain tanpa memberikan credit. Atau Site yang hanya meng-aggregate situs lain.
5. sites of unknown origin(Situs zombie ^__^ )
6. Situs porno, situs caci maki(blog whodoyouthinkheare.blogspot.com kayaknya juga ga bakal nongol disini, kasian).

Dan anda hanya mendapatkan :
1. Site yang fokus. (contoh Edmunds untuk autos, Engadget untuk consumer electronics, dan the New York Times untuk news).
2. site yang tulisannya asli, contentnya berkualitas dan konsisten.
3. Site yang lebih dari 1 tahun.
4. Site yang layoutnya bersih, ga banyak iklan.

Walah, kalo dah begini, blog Tukang Ketik ga bakal bisa nongol di Mahalo dong. Point untuk 'Site yang fokus' dan 'lebih dari 1 tahun' saja sudah gagal.

2 comments:

Anonymous said...

Search engine yang menarik...Terima Kasih...

Bagaimana menurut Anda dengan yang ini.

adiwirasta said...


@mashuri:

Kembali

tentang exalead.com ? Hmmm... kalau saya balas disini akan sulit sekali, karena ga bisa dipasangin snapshotnya. So, ditunggu aja review website exalead dari saya. thx infonya

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram