activo | asset management system

Tuesday, July 31, 2007

The Simpsons Movie


Hati-hati. Tulisan ini bisa dianggap Spoiler.

Untuk menonton film ini, pertama-tama adalah tanggalkan semua kerelijiusan kamu supaya bisa santai dan enak menontonnya. Banyak sekali sindiran-sindiran yang ditunjukkan oleh Matt Groening lewat The Simpsons Movie ini. Dan paling parahnya lagi, sindiran-sindirannya itu banyak berbentuk SARA. Seperti sindiran terhadap orang kulit hitam, sindiran terhadap warga keturunan India, sindiran terhadap kaum Kristen. Selain sindiran SARA, Matt Groening juga menyindir beberapa tokoh seperti Presiden George W. Bush, Gubernur California Arnold Schwarzenegger dan mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore.

Dalam film The Simpsons Movie, kaum Kristen benar-benar kena sindiran yang cukup miris. Pada awal-awal cerita, dipertunjukkan bagaimana Kakeknya Bart berguling-guling di dalam Gereja, ngoceh ga jelas dan hal ini jelas menyindir prinsip Kaum Kristen tentang Bahasa Roh.

Selain itu, Al Gore dengan An Inconvenient Truth-nya juga objek yang paling telak disindir. Saya tidak mengerti kenapa Matt Groening benci sekali dengan An Inconvenient Truth-nya Al Gore. Mungkin ada dua hal yang mengawang-ngawang di otak Matt Groening sampai dia mual dan muntahannya dituangkan ke film The Simpsons Movie:
  • An Inconvenient Truth adalah sebuah kisah fiktif dan membosankan. Fakta-fakta yang dijelaskan oleh Al Gore sebetulnya 50% bohong belaka dan tidak perlu dibesar-besarkan.
  • Al Gore memanfaatkan film dokumenter An Inconvenient Truthnya untuk menjilat pemerintah. Al Gore memang tidak tertarik lagi untuk kembali berpolitik, tapi dalam An Inconvenient Truthnya terlihat dirinya melakukan kampanye terselubung. Disini jelas menunjukan kepura-puraan Al Gore yang enggan kembali ke pemerintahaan. Makanya dalam film The Simpsons Movie, digambarkan dengan jelas bagaimana si Russ Cargill, kepalanya EPA, yang digambarkan seolah-olah seperti dewa penyelamat lingkungan, coba melindungi Amerika dari bahaya pencemaran lingkungan(bisa disamakan: pemanasan global).

Mungkin 2 hal ini yang bisa menggambarkan bagaimana The Simpsons Movie benar-benar mencela habis-habisan film dokumenter An Incovenient Truth.

Bagaimanapun, nih film 2 jempol naik(two thumbs up). Kocak banget!! Dan paling seru ditonton di bioskop. Ketawanya bisa bareng puluhan orang.
***

Lebih banyak tentang The simpsons movie:
The simpsons movie (oleh Sandy)
Lucu! Gokil! Itu lah gambaran film 'The Simpsons Movie' yang baru aja gw liat premiernya di Setiabudi One tadi pagi. Ceritanya simpel. Si Homer melakukan kesalahan sehingga akhirnya dia dan keluarganya terpaksa harus melarikan diri dari ...

The Simpsons Movie(oleh Pitshu)
Siang saat jalan menuju ke Pinangsia, mampir dolow ke Setiabudi beli tiket The Simpsons Movie pk.18:30 WIB hahaha. Dari pada nanti enggak dapet tempat duduk enak, mendingan beli dulu. Huhuhu gilak yah jalanan macet banget! kota itu ...

SIMPSONS 'The Movie'(oleh widas)
Best cartoon movie this year... so far Terakhir nonton serial The Simpson mungkin sekitar tahun 2000an, sekarang serial keluarga 'ngaco' itu hadir lagi dalam versi layar lebar.

No comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru