activo | asset management system

Friday, August 10, 2007

kronologger.com

Everyone check this out... Just another Twitter clone ;)
Kronologger.com
kronologger.com adalah layanan micro-blogging, yaitu aktivitas ngeblog dengan posting-posting singkat yang menceritakan apa yang sedang Anda kerjakan; di mana; dengan siapa; mengapa; dan bagaimana kejadian atau peristiwa berlangsung. Semacam pengalaman dan observasi singkat on the spot. Jadi statusnya 'almost real-time'. Karena micro-blogging juga dikenal dengan istilah mobile-blogging, maka posting kronologger.com akan lebih asyik dilakukan secara mobile pula; pakai ponsel atau PDA, misalnya. Cukup gunakan alamat kronologger.com/gprs, Anda akan dengan mudah membaca atau mengirim posting kron baru lewat ponsel: aplikasi di kronologger.com sudah didesain ramah browser telepon genggam.

Ga ada ide baru. Benar-benar meniru Twitter. Hanya bedanya, server kronologger.com yang memang berada di Indonesia(response-nya jelas lebih cepat). Dan pengelolanya orang Indonesia. Jadi yang tidak bisa Bahasa Inggris, seperti saya, bila kronologger lagi ada masalah, kita lebih gampang komplen dibanding memakai Twitter.

Sekarang, perlu ga saya daftar Kronologger? Ga dulu lah. Pertama: Blog saya di blogspot. Blogspot ada fasilitas posting via email. Seandainya saya punya PDA/Blackberry, langsung aja kirim email ke adiwirasta.blogspot.com. Kedua: Masih barang baru. Otomatis bugs-nya masih ada walau dikit-dikit. Kadang-kadang suka jengkel biarpun sedikit. Ketiga: Ini yang penting. Males daftarnya. Dah ratusan kali daftar ini-itu. Ditambah Kronologger? Ah, maaf deh.

4 comments:

  1. OrangeMood11:42 PM

    Twitter aja ga pake, MoodMill yang buatan temen aja coba 1x doank... habis conceptnya sama, ngga ada yang baru dan spesial, mau gimana... :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak untuk reviewnya :)

    ReplyDelete
  3. na.. na.. secara gua, asyik deh ngekron ketimbang twitter, dan Jaiku kayaknya masih lbh keren

    ReplyDelete
  4. @orangemood:
    Moodmill masuk readwriteweb loh...

    @kukuh tw:
    wah... yang bikin kronologer ngasih komen, serem.

    @erikani:
    semuanya ga asik. soalnya saya ga punya hp canggih. hehe...

    ReplyDelete

Komentar Terbaru