Thursday, August 23, 2007

Salesman Masuk Kantor



Duh, menyebalkan. Gara-gara ada bugs dikerjaan, kemarin jadi ga sempet ngeblog. Hu! Sedikit sedikit eror. Sedikit sedikit eror. Eror kok Cuma sedikit? Halah!

Ok. Sekarang waktunya balas dendam. Mau cerita kejadian yang menyebalkan saat bekerja kemarin. Lagi asik-asiknya coding di ruang karantina, tahu-tahu muncul semakhluk wanita tak dikenal dan bertanya, “Pak, ini ruang meeting yah?”
Lantas saya jawab, “Iya.” Tapi jadi bingung. Khan didepan pintu ada tulisannya, ngapain juga pake nanya. Ga bisa baca apa?

Tanpa ba-bi-bu, si makhluk tidak cantik itu langsung memberikan selembaran bertulis Slimming Massager dan tanpa ragu-ragu menjelaskan produk dagangannya. What the heaven? Masuk-masuk ruangan trus jualan! Hadooh… ga tau lagi banyak kerjaan apa? Sudah banyak ngomong sana-sini, akhirnya disodorin formulir dan disuruh ngisi sambil bilang, “Alat ini bisa tidak dibayar sekarang. Bapak bisa bayar besok. Kamis-Jumat masuk khan? Nah, bapak bisa isi dulu formulir ini. Sudah ada yang beli kok. Bapak ini. Ibu itu.”

What? Maksud loooh….

Langsung aja, dengan ehm-ehm dikeluarkan dulu, berkatalah, “Um bu. Tuh, si Udin aja. Katanya dia butuh alat pijat.” Abis itu The Sales Woman langsung pindah posisi mendekati teman saya si Udin. Legah… From the bottom of my heart, saya cekikikan lihat Udin jadi korban berikutnya. Dan Udin juga kelabakan ketika disodorkan formulir pembelian.

Setelah kami berdua berhasil mendepak sales menyebalkan tadi, Udin bilang, “Wah, penipuan tuh. Masak belum apa-apa sudah disuruh beli.”

Saya bilang, “Itu sih bukan penipuan. Tapi trik marketing. Lebih tepatnya trik maksa. Memojokan pelanggan supaya beli.” Dalam hati, bagus juga tuh ditiru. Apalagi jika dipakai saat negosiasi penawaran software ke klien-klien belum dikenal. Tawarkan, trus sodorkan proposal perjanjian kerja supaya ditanda tangan saat itu juga. Hmmm… nice move. Let’s see if I can do that someday.

10 comments:

JustYulia said...

PaLing serIng iTu saLes karTu kredit...

duh...seHari bisa diTeLePon saMpE 5 kaLi....

GiLa...GiLa...

Anonymous said...

...si mahluk tidak cantik itu langsung...

kayaknya, ceritanya bakal beda kalo salesnya mukenya kayak Luna Maya... ato mungkin... pengen yg berbodi Sarah Azhari? :D

Anonymous said...

"pak Adi mau makan dimana malam ini?..."

*cara saya tuh... hehehe just joke... but sometimes it's work.

btw gambarnya kok cowo yah... :)

Anonymous said...

@Lia:
Wah, saya juga sering tuh disamperin tukang kartu kredit. Dan sialnya, ada yang berhasil. Satu.

@Ruth:
Hahaha...
Bener juga kamu.

@orangemood:
Iya. Kalau tokohnya cewe, JADI terlihat sadis.

Rizki said...

namanya juga meeting room, ruangan untuk bertemu, ya salah satunya bertemu sales.. iya kan.. garing enggak sih.. :D

Anonymous said...

Kalau salesnya cantik...kenapa nggak? Siapa tahu jadi jodoh...banyak lho yang kecantol seperti ini.

Tapi kenapa dia tahu ya kalau kerjaan tukang ketik lagi banyak, jadi butuh alat pijat???

Btw, saat anak buah saya dipindah ke Manado, dia bawa alat pijat dan mengatakan..."Bu, saya tahu ibu suka pusing, ibu bisa menggunakan alat ini sambil terus bekerja...enak kok bu..." Dan saya terima dengan senang hati, karena kenang-kenangan dari staf yang udah kayak anak sendiri.

Anonymous said...

Kok bisa lolos ke ruang meeting ya? Padahal kan penjagaan di kantor udah berlapis-lapis?

B-a-r-r-y said...

Namanya juga orang sales. Kalau ngga bisa diem nanti dia ngga makan dong :) (just kidding)

adiwirasta said...

@rizki:
ga garing. bener kok.. bener.

@edratna:
hahaha...
iya, sayangnya ga cantik. moga-moga dateng lagi yang cantikan. trus moga-moga dia mau sama saya.

@Vitta:
betul bu. Ga bener ntuh kerjanya satpam. ATau salesmannya yang gesit kayak belut?

@barry:
ga papa pak. Disini tempatnya becanda-becandaan. Ga dilarang.

Anonymous said...

dilbert abies.. kreatif donk

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram