activo | asset management system

Friday, August 24, 2007

Peta Liga Champions 2007-2008 [3]

Sebelumnya:
- Barcelona, Real Madrid dan Chelsea
- Inter Milan, AC Milan, Bayern Muenchen

Manchester United
Kans Manchester United:
Final or Juara

Counter Strategy:
Di ajang Liga Champions 2006-2007 MU "hanya kalah" oleh kehebatan mental juara AC Milan. MU punya segalanya, pemain hebat, pelatih jenius, dan pola permainan yang menarik. Akan tetapi MU bukannya tanpa kelemahan. Kekalahan MU musim lalu dari AC Milan, disebabkan karena AC Milan mampu mematikan pergerakan pemain kunci sumber serangan MU yaitu Cristiano Ronaldo. Selain itu juga pertahanan mereka juga lemah, karena sampai sekarang MU pun belum mendapatkan pemain-pemain yang bagus dalam bertahan.

Tahun ini MU, tampaknya akan memiliki pemain-pemain berkualitas baru seperti Nani, Anderson maupun Tevez, artinya MU berusaha membagi "kunci" permainannya kepada beberapa orang sekaligus.

Intinya jika melawan MU, lawanlah dengan mental, jangan pernah menyerah, mainkan possesion football, karena MU selalu ingin bermain cepat, sehingga tim lain harus "merusaknya" dengan memperlambat tempo. Satu lagi berharap saja bek-beknya pada cedera karena secara umum pertahanan MU memang lemah.

Liverpool
Kans Liverpool:
Perempat Final or Semifinal

Tim dengan kebesaran hati dan mental yang kuat. Secara objektif, Liverpool mengakui "kekurangannya" dalam hal teknik permainan, akan tetapi mereka mampu menutupnya dengan determinasi dan kolektibilitas tim. Finalis LC tahun lalu adalah buktinya.

Counter Strategy:
Kunci menghadapi Liverpool adalah bermain bola daerah, karena bek-bek liverpool sangat tangguh dengan bola udara. Perbanyak peluang dengan bola mati, seperti free kick, corner dll, karena Reina tidak terlalu baik dalam refleks kondisi-kondisi tersebut. Tetapi yang paling penting : KERAHKAN SEGALA CARA UNTUK MENANG, sampai detik-detik terakhir, karena LIverpool tidak akan pernah menyerah ( tahun lalu, tertinggal 0-2 pun, mereka berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 1-2, pada menit-menit terakhir pertandingan )

Arsenal
Kans Arsenal:
Perempat Final

Counter Strategy Against Arsenal:
Arsenal tahun ini tampaknya akan memberikan "training drill" kepada pemain muda-nya untuk mencari pengalaman di LC. Sisi positifnya, mereka akan bermain "nothing to lose". Tanpa beban. Dengan begini justru akan menjadikan mereka sebagai kuda hitam yang berbahaya. Cara menghadapi Arsenal? Kelabilan pemain-pemain muda mereka, dapat dihadapi dengan pengalaman, caranya dengan memperlambat tempo, bermain dengan pola-pola pendek,percuma bermain cepat dengan mereka karena tim anda akan kehabisan tenaga melawan tim muda mereka. Satu lagi, pasca keluarnya Henry, tim mereka tampaknya akan mengalami kesulitan dalam mencetak gol.
---
Credit to: Andy Nahil Gultom

2 comments:

  1. Sekali MU tetap MU.

    Walau kemarin sempat "kalah"...

    ReplyDelete
  2. udah 3x "ngeramal" pemenang Champions, n bener terus. Kalo sekarang gua pengen MU yang jd juara Champions 2007/2008, bener lagi ga ya?? :D

    ReplyDelete

Komentar Terbaru